Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hero Supermarket (HERO) dapat Komitmen Dairy Farm Group

Presiden Direktur Hero Supermarket Patrik Lindvall mengatakan The Dairy Farm Company Ltd. mengumumkan pada 29 April 2021 tentang pemberian fasilitas pinjaman kepada perseroan.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 03 Mei 2021  |  13:15 WIB
Gerai Hero Supermarket - JIBI
Gerai Hero Supermarket - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten peritel PT Hero Supermarket Tbk. mendapatkan komitmen dari salah satu pemegang saham untuk mendukung kelangsungan usaha.

Presiden Direktur Hero Supermarket Patrik Lindvall mengatakan The Dairy Farm Company Ltd. mengumumkan pada 29 April 2021 tentang pemberian fasilitas pinjaman kepada perseroan.

“Pemberian fasilitas pinjaman ini menegaskan komitmen Dairy Farm Group kepada PT Hero dan memberikan fleksibilitas pembiayaan tambahan kepada perseroan agar dapat bertahan dalam kondisi perdagangan yang sulit yang disebabkan oleh pandemi dan demi kemajuan program optimasi yang sedang berlangsung,” tulis Patrik dalam keterangan resmi, Senin (3/5/2021).

Patrik memperkirakan jangka waktu dan dampak pandemi Covid-19 terhadap bisnis perseroan masih dipenuhi ketidakpastian.

Dilihat dari penilaian paling konservatif, emiten dengan kode saham HERO ini melihat pandemi setidaknya masih akan memengaruhi operasional perseroan tahun ini.

Untuk itu, HERO disebut sudah menyiapkan strategi untuk merespons pelemahan penjualan dan perubahan perilaku konsumen. Saat ini, perseroan terus mengevaluasi semua aspek bisnis untuk memastikan portofolio HERO berada di posisi yang baik untuk menghasilkan kinerja kuat di masa depan.

“Perseroan terus mengembangkan program pengoptimalan ruang usaha untuk menyediakan bisnis ritel groseri dengan fondasi keuangan yang lebih stabil,” papar Patrik.

Berdasarkan laporan keuangan per 31 Maret 2021, HERO membukukan pendapatan senilai Rp1,76 triliun atau turun 32,20 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp2,60 triliun.

Penurunan beban usaha menjadi Rp514,89 miliar pada kuartal I/2021 dari sebelumnya Rp774,48 miliar pada kuartal I/2020 pun membuat rugi periode berjalan HERO menipis.

Tercatat rugi periode berjalan pengelola IKEA ini senilai Rp1,64 miliar pada kuartal pertama tahun ini, berkurang dibandingkan rugi Rp43,55 miliar pada kuartal I/2020.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ritel hero supermarket dairy farm
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top