Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Minat Masih Tinggi, KoinWorks Incar Pertumbuhan Penjualan SR014 20 Persen

Meski demikian, KoinWorks belum mau menyebutkan jumlah pasti target pembelian sukuk ritel seri SR014 ini.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  14:32 WIB
Sukuk Ritel 014 dengan kupon 5,47 persen -  Instagram.
Sukuk Ritel 014 dengan kupon 5,47 persen - Instagram.

Bisnis.com, JAKARTA – Platform peer-to-peer lending, KoinWorks yang menjadi salah satu mitra distribusi obligasi sukuk ritel seri SR014 optimistis minat investor terhadap akan tinggi. KoinWorks pun menargetkan kenaikan pembelian hingga 20 persen dibandingkan seri sebelumnya.

Frecy Ferry Daswaty, VP of Marketing KoinWorks mengatakan, penjualan seri obligasi syariah di KoinBond terutama untuk seri Sukuk Ritel mencatatkan penjualan terbesar sepanjang bergabungnya KoinWorks menjadi salah satu mitra distribusi. Data tersebut menunjukan ketertarikan yang besar dari pengguna KoinWorks pada produk diversifikasi aset syariah dalam bentuk obligasi,

“Kami masih optimistis untuk penawaran seri SR014 minat investor akan tetap tinggi,” katanya saat dihubungi pada Kamis (25/2/2021).

Koinworks menargetkan kenaikan pembelian seri SR014 hingga 20 persen dibandingkan dengan penjualan pada seri lalu. Meski demikian, pihaknya enggan menyebutkan jumlah pasti target pembeliannya.

Frecy melanjutkan, minat pengguna masih akan baik meskipun tingkat kupon yang ditawarkan tergolong paling rendah dari seri-seri sebelumnya. Pasalnya, jika dibandingkan dengan tingkat bunga deposito, kupon SR014 masih lebih tinggi.

“Hal tersebut membuat sukuk ritel SR014 masih cukup menguntungkan terutama bagi pengguna yang memiliki preferensi pada produk investasi jangka menengah yang minim resiko, aman dan stabil,” katanya.

Untuk mencapai target tersebut, Frecy mengatakan KoinWorks akan mengerahkan berbagai channel komunikasi dan promosi yang dimiliki untuk. Hal ini agar seluruh pengguna, baik pendana maupun peminjam, mendapatkan informasi mengenai instrumen investasi ini.

Ia menuturkan, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah platform untuk memperkenalkan SR014, seperti sesi webinar khusus yang membahas mengenai SR014, notifikasi pengguna melalui email and push notification, dan konten blog khusus tentang SR014.

“Khusus untuk SR014, kami juga akan mengadakan sesi webinar khusus yang membahas mengenai prospeknya serta bagaimana masyarakat dapat berkontribusi untuk menjaga kestabilan ekonomi yang dapat dilakukan salah satunya melalui investasi,” pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sukuk ritel Koinworks SR014
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top