Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dear Investor, Hari Ini Perdagangan Terakhir Rights Issue Bank Banten (BEKS)

Terhitung mulai tanggal 5 Januari 2021, HMETD yang diperdagangkan dengan kode BEKS-R tersebut tidak lagi diperdagangkan dan efek tersebut dikeluarkan dari daftar efek yang tercatat di BEI.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 04 Januari 2021  |  11:00 WIB
PT Bank Pembangunan Daerah Banten (BEKS). - Dok. Bank Banten
PT Bank Pembangunan Daerah Banten (BEKS). - Dok. Bank Banten

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) tengah menggelar penawaran umum terbatas VI (PUT VI) melalui skema Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

Berdasarkan keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), hari ini, Senin (4/1/2021) merupakan hari terakhir masa perdagangan HMETD saham BEKS. Adapun masa perdagangan ini berlangsung sejak 23 Desember 2020 lalu.

Terhitung mulai tanggal 5 Januari 2021, HMETD yang diperdagangkan dengan kode BEKS-R tersebut tidak lagi diperdagangkan dan efek tersebut dikeluarkan dari daftar efek yang tercatat di BEI.

BEKS sebelumnya juga telah menetapkan harga pelaksanaan HMETD sebesar Rp50 per lembar saham. Dengan melepas 60,82 miliar saham, perseroan berpotensi meraup dana Rp3,041 triliun. BEKS berencana menggunakan dana tersebut untuk perluasan pinjaman dan fokus mengembangkan segmen kredit konsumen.

Bank Pembangunan Daerah (BPD) itu juga rencananya akan memperluas pangsa pasarnya ke segmen pembiayaan konsumen untuk pegawai dengan penghasilan tetap serta pensiunan. Perusahaan juga akan mengoptimalkan skema pemasaran secara tidak langsung melalui kerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat dan juga fintech.

Adapun hingga 29 Desember 2020, jumlah HMETD yang telah dilaksanakan mencapai 2,75 miliar lembar saham, sedangkan jumlah HMETD yang blum terlaksana mencapai 58,07 miliar saham.

Untuk diketahui, jadwal kegiatan HMETD BEKS adalah sebagai berikut :

  • Cum HMETD di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi: 17 Desember 2020
  • Ex HMETD di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi: 18 Desember 2020
  • Cum HMETD di Pasar Tunai : 21 Desember 2020
  • Ex HMETD di Pasar Tunai : 22 Desember 2020
  • Tanggal Penentuan Pemegang Rekening yang berhak menerima HMETD di dalam rekening Efek atau Recording Date : 21 Desember 2020
  • Periode Perdagangan HMETD : 23 Desember 20 - 4 Januari 2021

Sementara itu berdasarkan data Bloomberg, saham BEKS terpantau melemah 6,12 persen atau 6 poin ke level 92 per saham pada pukul 10.48 WIB.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BEKS rights issue
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top