Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Strategi Produsen Imboost (SOHO) untuk Genjot Kinerja pada 2021

SOHO berupaya menggenjot penjualan produk Imboost melalui inovasi produk Imboost Effervescent, selain meluncurkan produk baru yang lebih menarik pada paruh kedua tahun depan.
Imboost, salah satu produk andalan PT Soho Global Health Tbk. (SOHO)
Imboost, salah satu produk andalan PT Soho Global Health Tbk. (SOHO)

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten farmasi PT Soho Global Health Tbk. mengungkapkan sejumlah strategi guna menopang pertumbuhan kinerja pada tahun 2021, salah satunya melalui inovasi produk Imboost guna menggenjot penjualan.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan Soho Global Health Yuliana Tjhai mengatakan bahwa kondisi pasar saat ini sesungguhnya masih cukup volatil dan dibayangi ketidakpastian.

Di sisi lain, kinerja hingga akhir tahun ini yang diharapkan tumbuh dobel digit akan menjadi bekal optimisme perseroan untuk melanjutkan tren kinerja hingga tahun depan.

Hingga kuartal III/2020, perseroan berhasil mencetak kenaikan signifikan laba bersih 102,09 persen secara tahunan menjadi Rp149,49 miliar. Pertumbuhan laba bersih ini memang disebabkan oleh kenaikan pendapatan neto sebesar 20,36 persen secara year on year menjadi Rp4,47 triliun.

 “Kami menikmati tahun 2020 yang sangat kuat dengan pertumbuhan top line dua digit dan ekspansi margin yang kuat. Kami akan membangun kinerja 2020 untuk menghadirkan 2021 yang bahkan lebih kuat,” ujar Yuliana kepada Bisnis, Selasa (29/12/2020).

Untuk itu, emiten berkode saham SOHO berupaya menggenjot penjualan produk Imboost melalui inovasi produk Imboost Effervescent sebagai salah satu upaya untuk menopang akselerasi kinerja perseroan. SOHO akan meningkatkan ketersediaan Imboost Effervescent di seluruh saluran pada 2021.

Selain itu, perseroan berencana untuk meluncurkan produk baru yang lebih menarik pada paruh kedua tahun depan untuk memperluas jaringan tidak hanya Imboost, dan menembus segmen pasar baru.

SOHO juga akan akan memasukkan e-katalog dengan beberapa produk penting yang menangani sejumlah penyakit serius pada 2021, sebagai bentuk komitmen perseroan terhadap pasien dan dokter di Indonesia, kendati margin bisnis itu lebih rendah.

Apalagi, penjualan melalui rumah sakit mulai pulih kembali ke tingkat sebelum Covid-19 dan diyakini dapat berkembang lebih lanjut pada 2021.

Emiten yang baru melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada medio September 2020 itu akan mengalokasi belanja modal atau capital expenditure (capex) yang lebih besar pada 2021 dibandingkan dengan tahun ini. 

Sebagian besar dana itu akan digunakan untuk investasi perluasan produksi effervescent, keamanan dunia maya untuk mendukung ambisi e-commerce dan omni-channel, kapasitas fisik, dan sistem TI untuk bisnis distribusi.

Kendati demikian, SOHO tidak memberikan secara detail angka total capex yang akan dianggarkan tahun depan. Berdasarkan catatan Bisnis, capex SOHO pada tahun ini di kisaran Rp30 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper