Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gelar RUPSLB, MNC Kapital (BCAP) Angkat Komisaris dan Direktur Baru

Perseroan mengangkat Sukisto sebagai Komisaris Independen. Selain itu, BCAP juga mengangkat Peter Fajar sebagai Direktur.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 21 Desember 2020  |  17:43 WIB
Peluncuran Smart Payment Indonesia (SPIN) Minggu (3/11/2019). SPIN dijalankan PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) yang merupakan anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP). - mncfinancialservices.com
Peluncuran Smart Payment Indonesia (SPIN) Minggu (3/11/2019). SPIN dijalankan PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) yang merupakan anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP). - mncfinancialservices.com

Bisnis.com, JAKARtA – PT MNC Kapital Indonesia Tbk melakukan perombakan susunan komisaris dan direksi perseroan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan pada Senin (21/12/2020)

Rapat ini diaksanakan sesuai dengan POJK No.15/POJK.04.2020 mengenai Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang saham Perusahaan terbuka dan peraturan terkait lainnya di pasar modal.

Dalam RUPSLB kali ini, emiten dengan kode saham BCAP ini mengangkat Sukisto sebagai Komisaris Independen. Selain itu, perseroan juga mengangkat Peter Fajar sebagai Direktur.

Dengan diangkatnya Komisaris Independan dan Direktur baru perseroan. Sususan Dewan Komisaris dan Direksi BCAP yang baru adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Darma Putra

Komisaris: Tien

Komisaris Independen: Bapak Sukisto

Direksi

Direktur Utama: Wito Mailoa

Direktur: Jessica Herliani Tanoesoedibjo

Direktur: Natalia Purnama

Direktur: Ageng Purwanto

Direktur: Samuel Mulyono

Direktur: Darma Widjaja

Direktur: Bapak Peter Fajar

Direktur MNC Kapital Ageng Purwanto mengatakan bahwa struktur manajemen yang baru diharapkan dapat mendukung upaya perseroan dalam mengakselerasi kinerja bisnis yang dijalankan dengan tetap berkomitmen pada prinsip kehati-hatian.

“MNC Kapital terus berkembang dan memperkuat sinergi grup menjadi semakin solid dan terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan jasa keuangan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat serta pada akhirnya memperbaiki profitabilitas perusahaan,” ungkap Ageng dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (21/12/2020).

Ia menambahkan, perseroan siap ikut serta dalam memperkuat pertumbuhan perekonomian Indonesia dengan menjadi pelopor penyedia jasa keuangan digital terintegrasi melalui unit usaha di bawah MNC Kapital

Ageng mengatakan bahwa perkembangan entitas anak perseroan memberikan kontribusi positif terhadap kinerja bisnis BCAP di masa pandemi Covid-19.

Hingga 30 September 2020, BCAP membukukan pendapatan konsolidasian hampir Rp1,8 triliun. Adapun laba kondolidasi mencapai Rp16,8 miliar.

Adapun salah satu anak usaha MNC Kapital yaitu MNC Bank meluncurkan aplikasi mobile banking dengan nama Motion. Aplikasi ini merupakan realisasi dari strategi digital MNC bank menuju branchless bank di masa yang akan datang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

komisaris direksi rupslb mnc kapital
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top