Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

MNC Kapital Bersiap Luncurkan Sejumlah Inisiasi Digital 

Direktur MNC Kapital Jessica Tanoesoedibjo memaparkan sejumlah inisiatif yang akan dilakukan MNC Kapital tahun ini, salah satunya aplikasi mobile banking baru dengan nama Motion (Mobile Transaction Indonesia).
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  19:33 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT MNC Kapital Tbk Tahun Buku 2019 - Istimewa
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT MNC Kapital Tbk Tahun Buku 2019 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) bersiap meluncurkan sejumlah inisiatif digital baru di paruh kedua tahun ini seiring dengan perubahan model bisnis perseroan.

Direktur MNC Kapital Jessica Tanoesoedibjo memaparkan sejumlah inisiatif yang akan dilakukan MNC Kapital tahun ini, salah satunya aplikasi mobile banking baru dengan nama Motion (Mobile Transaction Indonesia).

“Ini merupakan salah satu langkah MNC Bank dalam mewujudkan visinya menuju bank tanpa cabang sekaligus meningkatkan kepuasan nasabah,” ungkap Jessica.

Lebih lanjut, Jessica mengatakan dalam waktu dekat MNC Kapital akan memiliki platform peer-to-peer (P2P) lending sebagai agen penyalur dana pinjaman MNC Bank, MNC Finance dan MNC Leasing.

Dia menyebut adanya platform P2P lending dengan fleksibilitas tanda tangan digital, dapat beroperasi tanpa cabang dan menjangkau seluruh pelosok Indonesia. Adapun platform ini akan menerapkan analisa kredit berbasis AI dan otomatisasi proses pinjaman.

Tahun ini perseroan juga mengakuisisi Flash Mobile yang merupakan perusahaan payment gateway dan biller aggregator. Jessica mengatakan Flash Mobile akan berfungsi sebagai satu-satunya payment gateway dan biller aggregator untuk MNC Group.

“Ini juga akan melayani mitra eksternal,” imbuhnya.

Kemudian, ada pula platform SPIN yang disinergikan dengan MNC Media untuk mewujudkan konsep baru in-TV purchase, dimana pengguna dapat melakukan scan QRIS yang terpampang di layar televisi dan langsung membeli produk yang ditawarkan.

SPIN juga menyediakan layanan e-money, e-wallet, serta pembayaran produk kebutuhan dasar seperti pulsa, listrik dan air; SPIN juga memungkinkan para penggunanya untuk mentransfer dana secara digital, ke rekening bank tertentu dan e-wallet lain.

Selain itu, di sektor finansial lintas sektor, MNC Kapital juga terus mengembangkan beberapa platformnya antara lain Hario yang merupakan kolaborasi bersama MNC Life dan MNC Insurance; MNC Trade bersama MNC Sekuritas, serta MNC Duit 2.0 bersama MNC Asset Management.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc group mnc kapital
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top