Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dibayangi Lonjakan Kasus Covid-19, Bursa Asia Ditutup Bervariasi

Pada Kamis (19/11/2020), indeks Topix Jepang ditutup menguat sebesar 0,3 persen, sedangkan indeks Shanghai Composite China juga terpantau naik 0,5 persen, dan indeks ASX 200 Australia berbalik menguat 0,3 persen.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 19 November 2020  |  14:15 WIB
Bursa Asia -  Bloomberg.
Bursa Asia - Bloomberg.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa Asia ditutup dengan hasil variatif seiring dengan pembatasan pergerakan yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona membayangi kemajuan pengembangan vaksin untuk pandemi tersebut.

Dilansir dari Bloomberg pada Kamis (19/11/2020), indeks Topix Jepang ditutup menguat sebesar 0,3 persen, sedangkan indeks Shanghai Composite China juga terpantau naik 0,5 persen, dan indeks ASX 200 Australia berbalik menguat 0,3 persen.

Sebaliknya, indeks Hang Seng Hong Kong dan Kospi Korea Selatan ditutup di zona merah setelah masing-masing terkoreksi sebesar 0,5 persen dan 0,1 persen.

Saham Pfizer naik setelah melansir kandidat vaksin buatannya efektif 95 persen menangkan virus. Pfizer juga mengajukan izin untuk melakukan injeksi perdana dalam beberapa hari ke depan.

Investor mulai membatasi euforia yang mendorong saham ke rekor tertinggi awal pekan ini yang ditopang oleh kabar perkembangan vaksin yang menggembirakan. Pengelola keuangan tetap fokus memantau data virus corona terbaru yang menunjukkan tingkat infeksi yang sangat tinggi di Eropa dan AS.

Sementara itu, status peringatan lebih tinggi telah diberlakukan di Jepang setelah angka kasus positif dalam satu hari menembus 500 orang untuk pertama kalinya.

Deputy Global Head of Equities Columbia Threadneedle Investments Melda Mergen mengatakan, pasar global kemungkinan akan menghadapi periode sulit pada bulan ini seiring dengan lonjakan kasus positif virus corona. Meski demikian, kabar kejelasan vaksin virus corona menjadi sentimen positif yang sangat signifikan.

"Pemulihan secara siklikal nantinya akan kembali, tetapi jalan yang akan dihadapi tidak akan mudah," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bursa Asia bursa global
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top