Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Terdorong Optimisme Pasar Asia, Bursa Eropa Meluncur di Zona Hijau

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,7 persen pada awal perdagangan hari ini. Sementara itu, indeks MSCI Asia Pacific terapresiasi 0,9 persen.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 14 September 2020  |  15:34 WIB
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg
Bursa Efek Frankfurt, Jerman. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Harga saham di Benua Eropa mengikuti penguatan harga saham penutupan bursa Asia pada awal perdagangan Senin (14/9/2020). Harapan kemajuan percobaan vaksin virus corona memotori kenaikan harga saham pada awal perdagangan pekan ini.

Berdasarkan data Bloomberg, indeks Stoxx Europe 600 menguat 0,7 persen pada awal perdagangan hari ini. Sementara itu, indeks MSCI Asia Pacific terapresiasi 0,9 persen.

Hampir seluruh sektor di indeks Stoxx Europe 600 mengalami penguatan dipimpin oleh saham sektor teknologi. Hal itu pun diikuti oleh indeks berjangka Nasdaq 100 yang melonjak 1,9 persen.

Adapun, komentar dari CEO Pfizer Inc. yang memperkirakan vaksin Covid-19 akan tersedia di Amerika Serikat pada akhir tahun ini mengguyur pasar saham global dengan sentimen positif.

Takhanya itu, kesepakatan mengenai operasional TikTok di AS yang menemui titik terang juga membantu meningkatkan optimisme pelaku pasar.

Chief Market Strategist di AxiCorp Ltd. Stephen Innes mengatakan perkembangan vaksin virus corona menjadi perhatian secara makro yang seterusnya menggerakkan efek ekuitas.

“Optimisme vaksin akan mendominasi optimisme. Selain itu sejumlah bank sentral juga akan bertemu pekan ini yang mana pertemuan Bank Sentral AS akan menjadi sorotan utama,” kata Innes seperti dikutip Bloomberg, Senin (14/9/2020).

Federal Reserve diperkirakan mempertahankan nada dovish pada pertemuan pekan ini seiring dengan harapan investor mengenai pemulihan ekonomi global setelah pandemi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bursa Asia bursa eropa bursa global
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top