Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Eropa Mencapai Level Tertinggi dalam 2 Minggu

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,9 persen, ditutup di atas rata-rata pergerakan 200 hari untuk pertama kalinya dalam dua minggu.
Bursa Efek Frankfurt./ Alex Kraus - Bloomberg
Bursa Efek Frankfurt./ Alex Kraus - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Ekuitas Eropa mencapai level penutupan tertinggi dalam dua minggu, mengakhiri sesi tepat di atas level resistensi utama, karena Jerman memperpanjang program dukungan pekerjaan dan menjelang simposium Federal Reserve Jackson Hole.

Pada penutupan perdagangan Rabu (26/8/2020), Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,9 persen, ditutup di atas rata-rata pergerakan 200 hari untuk pertama kalinya dalam dua minggu.

Saham real estat, teknologi, dan pertambangan memimpin kenaikan. DAX bertambah 1 persen setelah Jerman mengalokasikan sekitar US$12 miliar lebih untuk program yang mencegah jutaan orang menganggur.

Saham Eropa telah tertahan di kisaran sejak awal Juni karena optimisme tentang pemulihan ekonomi telah diredam meningkatnya kasus virus corona dan ketegangan perdagangan.

Investor mungkin mendapatkan petunjuk kebijakan baru dari AS, dengan Ketua Fed Jerome Powell akan berbicara pada Kamis di konferensi Jackson Hole, yang diadakan secara virtual tahun ini karena pandemi.

Di antara sektor-sektor, teknologi termasuk yang berkinerja terbaik setelah raksasa perangkat lunak bisnis AS Salesforce.com Inc. melonjak karena laba kuartalannya melampaui perkiraan.

Saham energi berkinerja buruk karena Badai Laura akan melanda Pantai Teluk AS, membuat beberapa kilang terbesar Amerika tutup selama berbulan-bulan.

Bank of America mencatat infeksi virus corona Eropa terus meningkat, tetapi mengatakan tidak mengharapkan gelombang kedua kasus menggagalkan pemulihan saham karena pembatasan lokal dan persyaratan penutup mengekang wabah baru.

Ekuitas Eropa belum sepenuhnya mencerminkan rebound yang kuat dalam data indeks manajer pembelian, menurut ahli strategi Milla Savova.

"Jika imbal hasil obligasi terus meningkat sebagai respons terhadap pemulihan makro yang jatuh tempo, ini akhirnya akan memungkinkan siklus yang sensitif terhadap hasil di pasar ekuitas, seperti bank dan nilai versus pertumbuhan, untuk berpartisipasi dalam harga pemulihan," kata Savova melalui email.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper