Envy Mempercepat Laju Transformasi

PT Envy Technologies Indonesia Tbk sedang berusaha untuk menerapkan model bisnis baru serta struktur yang efisien dalam rangka meningkatkan pertumbuhan dan efisiensi operasional.
Logo PT Envy Technologies Indonesia Tbk
Logo PT Envy Technologies Indonesia Tbk

Bisnis.com, JAKARTA - Sehubungan dengan RUPS Tahunan yang telah diadakan pada bulan Juni 2020, PT Envy Technologies Indonesia Tbk (“Envy”) sedang berusaha untuk menerapkan model bisnis baru serta struktur yang efisien dalam rangka meningkatkan pertumbuhan dan efisiensi operasional.

Direktur Utama yang baru diangkat, Nadzaruddin Bin Abd Hamid telah mengusulkan bahwa perlunya restrukturisasi kelompok dalam rangka untuk memastikan bahwa kegiatan dan investasi mampu menahan dampak Covid-19.

Dampak dari perubahan-perubahan ini kemungkinan hanya akan terlihat setelah kuartal keempat 2020. Nadzaruddin melanjutkan, dampak Covid-19 telah mengganggu rantai pasokan, terbatasnya perjalanan, hingga berakibat pada melambatnya aktivitas bisnis.

Envy saat ini masih melakukan penilaian terhadap segala bentuk investasi yang telah dilakukan perseroan, mengingat sebagaian besar investasi tersebut masih dalam tahap awal. Sales forecast sedang dalam pengkajian yang dilakukan bersamaan dengan cash runway balances dan head count untuk memastikan keberlangsungan.

Envy juga sedang dalam proses restrukturisasi yang dikhususkan untuk mendukung dampak dari Covid-19. “Envy terus bertransformasi dalam rangka menjalankan usahanya, responsif pada keadaan saat ini, membangun group perusahaan yang lebih terfokus dan efisien untuk masa depan,” kata Nadzaruddin.

Langkah terbaru dari transformasi Envy tersebut dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan dan efisiensi operasional, serta memungkinkan kami untuk menciptakan nilai lebih bagi para pemegang saham. Hal ini adalah momen penentu kami dalam menjalankan perusahaan untuk memposisikan Envy menuju kesuksesan di tahun-tahun mendatang.

Dalam press release sebelumnya pada bulan Juli 2020, Envy telah menunjukan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan peningkatan modal untuk menopang neraca agar tidak hanya mendukung kepentingan Envy saat ini, namun juga persiapan untuk strategi investasi dan akuisisi baru.

Envy percaya bahwa terdapat peluang yang bisa didapat di situasi seperti saat ini. Dengan peningkatan yang nyata dalam perdagangan volume saham Envy untuk bulan Juli 2020, terlihat jelas bahwa tingkat minat kepada Envy terus meningkat. Melihat pada kondisi pasar yang kian lesu, Envy mengambil langkah proaktif untuk terus bertahan pada situasi saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper