Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Radiant Utama (RUIS) Bagi Dividen Rp4,6 Miliar

Jumlah saham yang dibagikan Radiant Utama Interisco setara Rp6 per saham
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 06 Agustus 2020  |  19:58 WIB
Kapal floating storage & offloading (FSO) milik PT Radiant Utama Interisco Tbk. Kapal tanker ini merupakan salah satu aset Radiant di segmen usaha FSO.  - radiant.co.id
Kapal floating storage & offloading (FSO) milik PT Radiant Utama Interisco Tbk. Kapal tanker ini merupakan salah satu aset Radiant di segmen usaha FSO. - radiant.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten penyedia layanan dan solusi di bidang minyak dan gas PT Radiant Utama Interinsco Tbk. membagikan dividen sebesar Rp4,6 miliar untuk tahun buku 2019.

Hal tersebut diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada hari ini, Kamis (6/8/2020). Dalam RUPST itu terdapat lima mata acara termasuk penetapan penggunaan laba bersih tahun buku 2019.Pemegang saham memutuskan akan membagikan dividen tunai sebesar Rp6 per saham atau secara keseluruhan dividen yang ditebar adalah sebesar Rp4,6 miliar.

“Selebihnya akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk kegiatan usaha Perseroan,” ujar Sekretaris Perusahaan Radiant Utama Interinsco Mona Nazaruddin seperti dikutip dari keterangan resminya, Kamis (6/8/2020).

Untuk diketahui, emiten berkode saham RUIS tersebut mengantongi laba bersih sebesar Rp33,08 miliar pada 2019, tumbuh 22,9 persen secara tahunan. Selain itu, RUIS juga berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp 1,59 triliun pada 2019 atau tumbuh 22,30 persen dari pendapatan Rp 1,30 triliun pada 2018.

Selain itu, pemegang saham juga menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan untuk anggota Dewan Komisaris maupun Direksi.

Berikut susunan direksi dan komisaris perseroan terbaru:

Dewan Direksi 

  • Direktur Utama : Sofwan Farisyi
  • Direktur   Muhammad Hamid
  • Direktur   Amira Ganis
  • Direktur   Chrismon Djajadi 

Dewan Komisaris 

  • Komisaris Utama : Ahmad Ganis
  • Komisaris Independen : Winarno Zain
  • Komisaris : Misyal A. Bahwal

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen radiant utama interinsco tbk
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top