Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Surya Esa (ESSA) Tutup Pabrik Amoniak di Luwuk Akibat Covid-19

Surya Esa memiliki pabrik Amoniak di Luwuk melalui entitas anak PT Panca Amara Utama (PAU).
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  23:27 WIB
Ilustrasi: Ammonia Plant - phxequip.com
Ilustrasi: Ammonia Plant - phxequip.com

Bisnis.com, JAKARTA – Entitas anak PT Surya Esa Perkasa Tbk. (ESSA) menutup sementara pabrik amoniak di Luwuk, Sulawesi Tengah.

Lufy Setia, Corporate Secretary ESSA menyebutkan penutupan pabrik sudah dilakukan semenjak24 Juli 2020. Entitas pabrik amoniak yang beroperasi di Luwuk adalah PT Panca Amara Utama (PAU).

“Manajemen berinisiatif untuk melakukan penutupan sementara pabrik amoniak PAU di Luwuk, Sulawesi Tengah, setelah ditemukan beberapa kasus suspek Covid-19 di lokasi pabrik,” kata Lufy dalam keterbukaan Bursa Efek Indonesia, Kamis (29/7/2020).

Menurutnya, hingga rilis dikeluarkan jumlah kasus positif Covid-19 adalah sebanyak satu orang. Sedangkan total seluruh karyawan di pabrik PAU yang berjumlah 205 orang.

Manajemen PAU mengambil langkah proaktif pencegahan dengan melakukan penutupan pabrik secara aman dan melakukan contact tracing untuk memastikan kondisi kesehatan karyawan dapat dipastikan secara akurat sesuai dengan protokol kesehatan dari Pemerintah,” katanya.

Lufy memastikan PAU telah melakukan swab test kepada seluruh karyawan.

Manajemen akan meninjau kembali keputusan untuk membuka operasi pabrik PAU dalam minggu depan sesuai dengan hasil swab test dan akan memastikan keselamatan dan kesehatan karyawan sebagai prioritas kami,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG Virus Corona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top