Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KABAR BURSA: Saham Blue Chips Jadi Unggulan, Lelang SUN Diprediksi Ramai

Berita mengenai volatilitas IHSG dan surat utang negara, antara lain, menjadi topik halaman market, portofolio, dan investasi edisi harian Bisnis Indonesia, Selasa (14/7/2020).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  07:14 WIB
Karyawan beraktivitas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (28/5/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Karyawan beraktivitas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (28/5/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Berita mengenai volatilitas IHSG dan surat utang negara, antara lain, menjadi topik halaman market, portofolio, dan investasi edisi harian Bisnis Indonesia, Selasa (14/7/2020).

Berikut perincian topiknya:

Saham Blue Chips Jadi Unggulan. Awal semester II/2020 menjadi momentum bagi perusahaan sekuritas untuk merombak daftar saham-saham yang menjadi rekomendasi utama. Saham blue chips dengan fundamental yang kuat dan valuasi yang atraktif jadi unggulan.

Geliat MAPI & ACES. Penjualan emiten peritel, PT Mitra Adiperkasa Tbk. dan PT Ace Hardware Indonesia Tbk. berangsur menggeliat setelah hampir sebulan pusat perbelanjaan modern kembali beroperasi.

Tren Penguatan Bakal Berlanjut. Apiknya laju indeks harga saham gabungan dan penambahan unit penyertaan selama Juni menopang kinerja industri reksa dana Tanah Air. Investor dinilai mulai semangat lagi untuk menambah portofolionya.

Lelang Diprediksi Ramai. Kesepakatan skema burden sharing dan penemuan vaksin Covid-19 dalam perkembangan terakhir bakal jadi katalis positif untuk pasar obligasi pemerintah. Lelang surat utang negara (SUN) pada hari ini, Selasa (14/7), bisa jadi pembuktian.

Covid-19 Masih Ancam Rupiah. Walaupun menguat pada awal pekan, tetapi nilai tukar rupiah masih rawan koreksi mengingat adanya peningkatan kasus Covid-19 yang signifikan di Indonesia dan dapat mempengaruhi sektor ekonomi dan keuangan.

Minyak Menanti Keputusan OPEC+. Harga minyak sedikit terkoreksi menjelang pertemuan OPEC+ pekan ini yang diprediksi bakal mengumumkan rencana untuk menaikkan lagi produksi di saat kasus Covid-19 global masih terus bertambah secara global.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG surat utang negara reksa dana
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top