Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dongkrak Penjualan, Mitra Adiperkasa (MAPI) Andalkan Diskon

Program diskon bertajuk mid year sale selalu digelar Mitra Adiperkasa (MAPI) setiap tahun. Program ini diharapkan bisa berdampak positif terhadap penjualan perseroan.
SOGO Kelapa Gading. SOGO adalah satu satu departmen store yang dikelola Gru MAP./Isitimewa
SOGO Kelapa Gading. SOGO adalah satu satu departmen store yang dikelola Gru MAP./Isitimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Demi menggaet konsumen, emiten ritel PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) menggelarkan diskon pertengahan tahun yang bertajuk Mid Year Sale.

VP Investor Relations & Corporate Communications Grup MAP Ratih D. Gianda mengatakan diskon tersebut digelar setiap tahun. Sejumlah brand yang terlibat antara lain Planet Sports.asia, Sport Station, The Athlete’s Foot dan juga gerai monobrand seperti: Skechers, Reebok, New Balance, Converse.

“Acara promo pertengahan tahun ini memang sudah rutin kita adakan, dan menjadi salah satu daya tarik program tahunan yang sudah ditunggu-tunggu oleh para konsumen kami,” ujar Ratih kepada Bisnis, Kamis (2/7/2020).

Diakui, penyebaran pandemi Covid-19 pada bulan Maret, menyebabkan penurunan tingkat kunjungan ke pusat perbelanjaan secara signifikan yang pada akhirnya memberikan dampak pada operasional Grup MAP.

Kendati demikian, Ratih menyatakan bahwa pelanggannya beradaptasi dengan keadaan baru sehingga perusahaan memprioritaskan kecepatan dan respons dalam memastikan pelanggan untuk selalu mendapatkan akses terhadap produk dan merek perseroan.

Rekomendasi Sekuritas

Mirae Asset Sekuritas menyatakan pembukaan kembali mal dan relaksasi PSBB pada pertengahan Juni lalu diharapkan dapat meningkatkan lalu lintas toko secara bertahap pada semester kedua tahun ini.

Analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya menyatakan beberapa pengunjung sudah terlihat berlalu lalang di beberapa gerai Grup MAP pada akhir pekan setelah pembukaan kembali pusat perbelanjaan.

“Hal ini menunjukkan antusiasme orang-orang berpenghasilan tinggi untuk berbelanja di pasar domestik karena mayoritas dari mereka tidak dapat melakukan perjalanan karena karena Covid-19,” tulis Christine dalam riset, Jumat (3/7/2020).

Berdasarkan hasil kinerja kuartal pertama tahun 2020, sekuritas tetap merekomendasikan beli saham MAPI dengan target harga yang lebih tinggi yakni Rp830. Penetapan harga tersebut menggunakan metodologi sum-of-the-parts atau SOTP yang lebih mencerminkan nilai setiap unit.

Pihaknya berpendapat bahwa target pasar perseroan lebih tangguh dibandingkan pemain eceran lainnya.

“Selain itu, faktor musiman pada kuartal empat tahun sebelumnya yang lebih tinggi dan pembukaan kembali perekonomian, diprediksi membawa sentimen positif yang lebih baik terhadap perusahaan,” sambungnya.

Sebagai gambaran, Grup MAP mencatatkan pertumbuhan tipis dari pos pendapatan bersih sebesar 0,61 persen secara tahunan menjadi Rp4,71 triliun sepanjang triwulan pertama tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper