Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lippo Karawaci (LPKR) Raih 28 Persen Target Marketing Sales

Kinerja pra penjualan Lippo Karawaci didorong oleh peluncuran Waterfront Estates di Cikarang yang berkontribusi Rp267 miliar.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 30 Juni 2020  |  12:41 WIB
CEO Lippo Karawaci John Riady. - Bisnis/Dwi Prasetya
CEO Lippo Karawaci John Riady. - Bisnis/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten properti Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) mencetak marketing sales sebesar Rp703 miliar.

Chief Executive Officer Lippo Karawaci John Riady mengatakan pada kuartal I/2020, Lippo Karawaci terus menunjukkan kemajuan pada rencana transformasinya. Hal itu tercermin pada kinerja pra penjualan yang mencapai Rp703 miliar.

“Jumlah itu setara dengan 28 persen dari target tahun 2020 sebesar Rp2,5 triliun,” katanya dalam siaran resmi Selasa (30/6/2020).

Adapun kinerja pra penjualan didorong oleh peluncuran Waterfront Estates di Cikarang yang berkontribusi Rp267 miliar. Jumlah itu setara dengan 313 unit properti dengan harga jual rata-rata Rp6,2 juta per meter persegi.

Selain Waterfront, sisa proyek anak usaha Grup Lippo itu rerata hanya membukukan pra penjualan Rp60 miliar sampai dengan Rp90 miliar. Misalnya saja Lippo Village Rp68 miliar dari target Rp750 miliar, Lippo Cikarang Industrial Rp78 miliar dari target Rp100 miliar dan Lippo Office Thamrin Rp94 miliar dari target Rp100 miliar.

Selain itu, kontribusi terkecil datang dari Lippo Cikarang Commercial Rp5 miliar, Lippo Cikarang Residential Rp8 miliar dan Holland Village Jakarta Rp6 miliar.

Meski demikian, John mengatakan telah menyiapkan strategi khusus pada paruh kedua untuk mendorong pra penjualan.

“Selanjutnya, pada semester II 2020, kami akan meluncurkan proyek perumahan tapak baru di kota mandiri kami, Lippo Village di Karawaci, yang menyasar segmen kelas menengah dengan harga yang sangat menarik,” imbuhnya.

John mengatakan perseroan akan terus berhati-hati dalam mengelola arus kas dan tetap fokus pada keunggulan operasional di bisnis utama, properti, dan kesehatan. Menurutnya situasi saat ini belum pernah dihadapi oleh perseroan.

Daftar pendapatan pra penjualan LPKR berdasarkan proyek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lippo group lippo karawaci emiten properti
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top