Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

1,92 Miliar Saham Baru Hasil Private Placement Bumi Serpong (BSDE) Resmi Dicatat Hari Ini

Dengan penerbitan saham baru tersebut maka total saham emiten bersandi BSDE yang tercatat di BEI seluruhnya menjadi 21,17 miliar saham.
Finna U. Ulfah
Finna U. Ulfah - Bisnis.com 26 Juni 2020  |  06:45 WIB
Hotel La Grandeur Jakarta. - legrandeurhotels.com\\n
Hotel La Grandeur Jakarta. - legrandeurhotels.com\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 1,92 miliar saham baru yang diterbitkan PT Bumi Serpong Damai Tbk., resmi dicatat oleh Bursa Efek Indonesia pada perdagangan hari ini, Jumat (26/6/2020).

Berdasarkan keterbukaan informasi perseroan di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), dengan penerbitan saham baru tersebut maka total saham emiten bersandi BSDE yang tercatat di BEI seluruhnya menjadi 21,17 miliar saham.

Adapun, penerbitan saham itu merupakan bagian dari aksi korporasi BSDE untuk mencari dana segar melalui Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement.

Harga pelaksanaan ditetapkan Rp640 per lembar saham sehingga total dana yang akan diterima entitas Grup Sinar Mas itu adalah Rp1,23 triliun. Kendati demikian, harga pelaksanaan tersebut berada di bawah harga pasar saat ini.

Pada perdagangan Kamis (25/6/2020), saham BSDE parkir di level Rp765 per saham, terkoreksi 3,16 persen daripada perdagangan sebelumnya. Sepanjang tahun berjalan 2020, saham BSDE telah terkoreksi 39,04 persen.

Adapun, pembeli siaga atau standby buyer atas saham baru tersebut adalah PT Paraga Artamida (PAM) dan PT Ekacentra Usahamaju (ECUM) yang sebelumnya adalah pemilik 26,57 persen dan 25,01 persen atas saham BSDE.

PAM dan ECUM masing-masing akan mengambil 1,35 miliar saham dan 577,4 juta saham. Dengan demikian, total kepemilikan dua perusahaan tersebut atas BSDE masing-masing menjadi sebesar 30,52 persen dan 25,46 persen.

Sebelumnya, Direktur Bumi Serpong Damai Hermawan Wijaya mengatakan bahwa aksi private placement ini dilakukan untuk memperkuat posisi perseroan di industri properti nasional.

“Dana hasil penerbitan saham baru ini akan kami gunakan untuk memperkuat struktur modal, pengembangan proyek dan infrastruktur, serta cadangan dana operasional,” ujar Hermawan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinarmas bumi serpong damai private placement
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top