Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sillo Maritime Kantongi Kontrak Baru Hampir US$7 Juta

Kontrak baru berasal dari Saka Indonesia Pangkah Limited. SHIP akan menyediakan kapak kru bagi perusahaan tersebut dengn nilai kontrak US$6,9 juta.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 05 Juni 2020  |  12:32 WIB
Aktivitas operasional PT Sillo Maritime Perdana Tbk. - sillomaritime.com
Aktivitas operasional PT Sillo Maritime Perdana Tbk. - sillomaritime.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pelayaran PT Sillo Maritime Perdana Tbk (SHIP) memenangkan kontrak penyediaan pelayanan kru kapal primer dan sekunder (Provision of Primary and Secondary Crew Boat Services) senilai hampir US$7 juta.

Berdasarkan keterbukaan informasi dari laman resmi Bursa Efek Indonesia pada Jumat (5/6/2020), emiten berkode saham SHIP ini pada tanggal 2 Juni 2020, Perseroan memenangkan kontrak terkait Provision of Primary and Secondary Crew Boat Services berdasarkan Letter of Award (“LOA”) yang dikeluarkan oleh Saka Indonesia Pangkah Limited (SIPL).

Direktur Utama SHIP Herjati menerangkan, nilai kontrak yang dimenangkan perseroan adalah sebesar US$6,947 juta dengan durasi kontrak 4 tahun yang akan berakhir pada 23 Juni 2024.

“Dengan kerja sama ini, perusahaan akan memperoleh sumber pendapatan baru dan meningkatkan pendapatan secara jangka panjang,” ujarnya dikutip dari keterangan resmi.

Berdasarkan laporan keuangan 2019, SHIP memiliki total aset US$239,82 juta. Posisi itu naik dari US$233,99 juta per 31 Desember 2018.

Sebelumnya, SHIP juga telah membeli satu unit kapal motor baru yang berdampak pada peningkatan nilai aset perseroan. Perusahaan melaporkan telah membeli dan melakukan serah terima atas satu unit kapal motor bernama “Bahari 77” pada 18 Mei 2020. Adapun pembelian dilakukan dari PT Pelayaran Flora Bahari Marine Services. Nilai pembelian satu unit kapal itu senilai Rp29,7 miliar.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Sillo Maritime Nadya Victaurine mengatakan perseroan sudah mennyiapkan sejumlah strategi untuk memenuhi target kinerja 2020. 

Dia mengungkapkan penyebaran pandemi Covid-19 memang berdampak terhadap pembatasan kegiatan operasional perseroan. SHIP, lanjutnya sudah mengikuti kebijakan pemerintah untuk pembatasan sosial berskala besar dan penerapan protokol kesehatan di kapal serta kantor.

Di samping itu, SHIP terus mengupayakan peluang-peluang dan strategi baik untuk operasional maupun finansial agar tetap dapat mencapai target keuangan 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kinerja Emiten sillo maritime perdana
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top