Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sillo Maritime Perdana (SHIP) Beli Kapal Baru

Berdasarkan laporan keuangan 2019, SHIP memiliki total aset US$239,82 juta per akhir Desember 2019.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 21 Mei 2020  |  08:20 WIB
Direktur Utama PT Sillo Maritime Perdana Tbk Herjati (tengah) berbincang dengan Direktur Sumanto Hartanto (kanan) dan Komisaris Independen Djunggu Sitorus, seusai RUPS Tahunan dan RUPS Luar Biasa di Jakarta, Senin (21/5/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Direktur Utama PT Sillo Maritime Perdana Tbk Herjati (tengah) berbincang dengan Direktur Sumanto Hartanto (kanan) dan Komisaris Independen Djunggu Sitorus, seusai RUPS Tahunan dan RUPS Luar Biasa di Jakarta, Senin (21/5/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com,JAKARTA— Emiten pelayaran PT Sillo Maritime Perdana Tbk. membeli satu unit kapal motor baru yang berdampak pada peningkatan nilai aset perseroan.

Emiten berkode saham SHIP itu melaporkan telah membeli dan melakukan serah terima atas satu unit kapal motor bernama “Bahari 77” pada 18 Mei 2020. Pembelian dilakukan dari PT Pelayaran Flora Bahari Marine Services. Adapun, nilai pembelian satu unit kapal itu senilai Rp29,7 miliar.

“[Dampak kejadian] meningkatkan total nilai aset perusahaan,” tulis Direktur Utama Sillo Maritime Perdana Herjati melalui keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia yang dikutip, Kamis (20/5/2020).

Berdasarkan laporan keuangan 2019, SHIP memiliki total aset US$239,82 juta. Posisi itu naik dari US$233,99 juta per 31 Desember 2018.

Dalam pemberitaan Bisnis sebelumnya, Manajemen SHIP telah menyatakan rencananya untuk menambah armada perseroan. Rencananya, akan dilakukan pembelian dua unit kapal pada 2020.

Nadya Victaurine, Sekretaris Perusahaan Sillo Maritime mengungkapkan bahwa perseroan membeli dua unit kapal berjenis crew boat yang digunakan untuk mengangkut penumpang. Pada 14 Januari 2020, SHIP membeli satu unit kapal bernama Bernadette L. senilai Rp12 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aksi emiten
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top