Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mal Bakal Beroperasi 5 Juni,  Bagaimana Nasib Bioskop CGV (BLTZ)?

Perseroan memilih menunggu kepastian lebih lanjut terkait izin operasi bioskop.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 26 Mei 2020  |  21:19 WIB
Bioskop CGV di Pacific Place. - Istimewa
Bioskop CGV di Pacific Place. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan DKI Jakarta berencana kembali beroperasi seiring berakhirnya masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada 4 Juni 2020 mendatang.

Kendati demikian, emiten ritel bioskop PT Graha Prima Layar Tbk. (BLTZ) pemegang lisensi CGV Cinemas di Indonesia belum berencana untuk mengoperasikan kembali total seluruh 68 bioskopnya.

Public Relation Manager CGV Cinemas Hariman Chalid mengatakan pihaknya belum bisa mengonfirmasi pembukaan kembali ritel bioskop seiring dengan pengoperasian pusat perbelanjaan karena memang tidak sesuai dengan rencana perseroan.

“Mal dibuka tidak otomatis bioskop juga boleh dibuka. Sampai ada instruksi lebih lanjut oleh pemerintah yang mengatakan bioskop boleh beroperasi kembali, kami baru akan membuka bioskop kami,” ungkap Hariman kepada Bisnis, Selasa (26/5/2020).

Selain instruksi pemerintah, perseroan menimbang beberapa alasan pembukaan kembali ritel bioskopnya di seluruh Indonesia termasuk pengoperasian industri sejenis seperti bisnis pertunjukan, kesenian dan budaya serta faktor ekonomi daerah pasca penyebaran Covid-19. Jika pun dibuka kembali, menurut Hariman, CGV Cinemas akan beroperasi secara bertahap.

Adapun, ritel bioskop yang berasal dari Korea Selatan tersebut mengapresiasi rencana pembukaan kembali aktivitas ekonomi terutama pusat perbelanjaan pekan depan.

“Kami menyambut baik rencana tersebut, tentunya harus mengikuti prosedur protokol kesehatan dan kebersihan yang ketat. Kami tetap akan selalu memperhatikan informasi terkini serta himbauan dan instruksi Pemerintah Pusat dan Daerah terkait Covid-19 di wilayah tempat kami beroperasi,” jelas Hariman.

Perseroan juga telah menyiapkan sejumlah prosedur dan tindakan pengamanan dari sisi staf, fasilitas dan pengunjung jika nantinya bioskop diizinkan untuk beroperasi kembali.

Inisiasi tersebut diyakini mampu memutus mata rantai pandemi dengan cara tidak membuat cluster penyebaran baru di lokasi CGV Cinemas beroperasi serta sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cgv blitz bioskop Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top