Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

George Soros Beri Saran Penyelamatan Ekonomi Uni Eropa

Soros menyarankan agar Uni Eropa dapat menerbitkan obligasi abadi atau perpetual bond. Salah satunya untuk membantu anggotanya yang terdampak parah oleh corona, seperti Italia.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  20:16 WIB
George Soros - www.georgesoros.com
George Soros - www.georgesoros.com

Bisnis.com, JAKARTA - Investor miliarder George Soros memberikan sejumlah saran agar Uni Eropa mampu menyelamatkan perekonomiannya yang tengah tertekan akibat virus corona.

Dikutip dari channelnewsasia, Soros menyarankan agar Uni Eropa dapat menerbitkan obligasi abadi atau perpetual bond. Salah satunya untuk membantu anggotanya yang terdampak parah oleh corona, seperti Italia.

"Jika Uni Eropa tidak dapat mempertimbangkannya sekarang, mungkin Uni Eropa tidak akan bertahan dari tantangan yang dihadapi saat ini," papar Soros. "Ini bukan kemungkinan teoritis, tetapi realitas yang tragis."

Soros mengatakan Uni Eropa harus memertahankan peringkat kreditnya di level AAA untuk menerbitkan perpetual bond. Selain itu, harus memiliki kekuatan dalam mengambil pajak untuk menutupi biaya obligasi tersebut.

Disinggung soal Brexit, Soros mengatakan dia sangat khawatir tentang Italia. Menurutnya, apa yang akan tersisa dari Eropa, jika tanpa Italia.

"Apa yang akan tersisa dari Eropa tanpa Italia. Sementara relaksasi bantuan negara, yang menguntungkan Jerman, tidak asil bagi Itali sebagai negara yang paling terpukul akibat Covid-19," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uni eropa global bond soros

Sumber : channelnewsasia.com

Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top