Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PT PP Berikan Bantuan Bahan Baku untuk Posko Masak di DKI Jakarta

Direktur Utama PT PP Lukman Hidayat menyampaikan bahwa pemberian bantuan bahan baku ini diinisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pelaksanaannya, perusahaan BUMN akan berkoordinasi dengan Satgas Bencana BUMN Provinsi DKI Jakarta.
Ilman A. Sudarwan
Ilman A. Sudarwan - Bisnis.com 07 Mei 2020  |  12:31 WIB
PT PP Properti Tbk - bumn.go.id
PT PP Properti Tbk - bumn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk. atau PT PP memberikan bantuan bahan baku kepada Posko Masak untuk menghasilkan 20.000 porsi makanan setiap hari.

Direktur Utama PT PP Lukman Hidayat menyampaikan bahwa pemberian bantuan bahan baku ini diinisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pelaksanaannya, perusahaan BUMN akan berkoordinasi dengan Satgas Bencana BUMN Provinsi DKI Jakarta.

“Bantuan tersebut diberikan dalam rangka membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akibat merebaknya pandemi COVID-19 di Indonesia maupun secara global,” katanya melalui siaran pers, Rabu (6/5/2020)

Dia mengharapkan, Posko Masak tersebut dapat mengurangi beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasar pangan dalam menjalani kehidupan masyarakat sehari-hari.

Bantuan pemberian bahan baku tersebut akan didistribusikan secara rutin di 10 titik lokasi di wilayah DKI Jakarta, yakni Kemayoran (Jakarta Pusat), Duren Sawit (Jakarta Timur), Utan Kayu (Jakarta Timur), Pasar Rebo (Jakarta Timur).

Selanjutnya, Kebun Jeruk (Jakarta Barat), Duri Kosambi (Jakarta Barat), Koja (Jakarta Utara), Kebon Bawang (Jakarta Utara), Grogol Selatan (Kebayoran Lama) dan Pasar Minggu (Jakarta Selatan).

Program pemberian bantuan Posko Masak oleh Satgas Bencana BUMN Provinsi DKI Jakarta ini ditargetkan akan dilakukan selama 2 bulan, sejak Selasa (5/05/2020).

Satgas BUMN Provinsi DKI Jakarta akan memberikan bahan baku sebanyak 20.000 porsi per hari. Jumlah itu akan distribusikan secara merata sebanyak 2.000 porsi per hari per titik lokasi.

Bahan baku yang diberikan itu terdiri dari beras, sayur mayur, ayam, ikan, daging sapi, minyak goreng dan bumbu masak. Selanjutnya, bahan baku diolah menjadi makanan siap saji yang pengerjaannya dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 DPR RI.

PTPP bersama dengan 3 BUMN lainnya, yaitu PT Waskita Karya (Persero) Tbk., PT Pelni (Persero) dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. secara khusus akan menangani pemberian bahan baku untuk Posko Masak di Duri Kosambi, Jakarta Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN ptpp Virus Corona
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top