Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nippon Indosari (ROTI) Donasi Ribuan Sari Roti untuk Petugas Medis

Melalui program yang dinamai “Sari Roti Peduli” ini, donasi ribuan roti tersebut akan tersebar antara lain di Jakarta, Depok, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya dan Samarinda.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 20 April 2020  |  14:12 WIB
PT Nippon Indosari Corpindo Tbk - sariroti.com
PT Nippon Indosari Corpindo Tbk - sariroti.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten makanan konsumsi PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) sebagai produsen roti dengan jenama Sari Roti turut mendukung penanganan pandemi Virus Corona (Covid-19) dengan aksi nyata donasi ribuan roti untuk dibagikan kepada para petugas medis.

Melalui program yang dinamai “Sari Roti Peduli” ini, donasi ribuan roti tersebut akan tersebar antara lain di Jakarta, Depok, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya dan Samarinda.

“Sudah sepatutnya petugas medis sebagai salah satu lini terdepan penanganan virus Covid-19 mendapatkan perhatian kita semua dalam melaksanakan tugasnya menyelamatkan ribuan nyawa,” ungkap Direktur Nippon Indosari Corpindo Arlina Sofia, dikutip dari siaran persnya, Senin (20/4/2020).

Melalui kerja sama dengan gerakan sosial Nutrisi Garda Terdepan, program donasi roti ini telah dimulai sejak Maret 2020 dan terus berlanjut hingga beberapa tahapan kedepan. Penggagas gerakan Nutrisi Garda Terdepan, Eghar Anugrapakasi pun mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan.

“Kami berharap Program Sari Roti Peduli terus berlanjut dan menginspirasi donatur lainnya agar dapat membantu para petugas medis menjaga imunitas tubuh serta kesehatannya di kala wabah pandemi saat ini,” tutup Eghar.

Untuk diketahui Nippon Indosari Corpindo saat ini mengoperasikan 14 pabrik dengan sebaran 13 pabrik berlokasi strategis di Indonesia dan 1 pabrik di Filipina.

Dikutip dari laporan keuangan konsolidasiannya per 31 Desember 2019, perseroan berhasil mencatatkan lonjakan pertumbuhan laba 74,3 persen menjadi Rp301 miliar, dari tahun sebelumnya sebesar Rp172,69 miliar.

Melejitnya laba perseroan disumbangkan oleh kenaikan pendapatan sebesar Rp3,34 triliun, naik 20,6 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp2,77 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nippon indosari corpindo sari roti Virus Corona
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top