Blue Bird Perpanjang Kerja Sama dengan Gojek, Harga Saham Statis

BIRD dan Gojek teken perjanjian untuk memperpanjang dan memperluas kolaborasi antar dua korporasi yang telah berjalan selama ini.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 06 Februari 2020  |  20:02 WIB
Blue Bird Perpanjang Kerja Sama dengan Gojek, Harga Saham Statis
Pengemudi mengisi daya taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten transportasi PT Blue Bird Tbk. (BIRD) kembali menjalin kolaborasi dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) pada tanggal 4 Februari 2020 sebagai bagian dari strategi perseroan untuk mengembangkan booking channel dan metode pembayaran.

Dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (6/2/2020), penandatanganan perjanjian ini untuk memperpanjang dan memperluas kolaborasi antar dua korporasi yang telah berjalan selama ini.

“Kami telah melakukan kolaborasi bersama Gojek dari sejak 2017, dan kedua belah pihak melihat ada berbagai kesempatan baik yang bisa diraih dengan melanjutkan kolaborasi yang sudah ada dan memperluasnya dengan melakukan integrasi sistem pemesanan kendaraan dan juga metode pembayaran melalui Gopay,” ujar Noni Purnomo, CEO PT Blue Bird Tbk. dalam keterangannya.

Pemesanan layanan transportasi Blue Bird dapat dilakukan melalui aplikasi Gojek yakni fitur GoBlueBird yang dapat dilakukan di seluruh kota dimana Blue Bird beroperasi.

Andre Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird, mengatakan pihaknya dan Gojek telah menyetujui sejumlah tahapan yang harus dilakukan dalam implementasi Gopay dan juga integrasi sistem pemesanan kendaraan.

“Kami percaya bahwa kolaborasi ini akan memiliki dampak yang positif bagi kedua belah pihak dan terutama bagi konsumen” ujar.

Pemesanan taksi Blue Bird saat ini dapat dilakukan baik melalui call center, aplikasi MyBlueBird dan juga aplikasi Gojek. Konsumen juga dapat memilih berbagai metode pembayaran yang tersedia baik itu tunai, kartu kredit, maupun eWallet.

Sementara, dari data Bloomberg, perdagangan saham emiten BIRD cenderung statis di level Rp2.460 pada penutupan perdagangan Kamis (6/2/2020) sama seperti penutupan hari sebelumnya. Adapun, Saham BIRD diperdagangkan hingga Rp3,1 miliar dengan volume transaksi mencapai 1,2 juta lembar saham pada hari ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Blue Bird

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top