Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRDA Siapkan Capex Rp350 Miliar untuk Danai Ekspansi

Selain untuk menambah outlet baru, belanja modal juga digunakan untuk pengembangan teknologi informasi dan peningkatan layanan.
Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk Dewi Muliaty (kiri) bersama Komisaris Utama Andi Widjaja meninjau pameran foto  penyandang penyakit langka, di sela-sela talkshow Bridging Health & Social Care 2019, di Jakarta, Kamis (14/3/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Prodia Widyahusada Tbk Dewi Muliaty (kiri) bersama Komisaris Utama Andi Widjaja meninjau pameran foto penyandang penyakit langka, di sela-sela talkshow Bridging Health & Social Care 2019, di Jakarta, Kamis (14/3/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten jasa kesehatan PT Prodia Widyahusada Tbk. mengalokasikan belanja modal sebesar Rp350 miliar pada tahun ini.

Corporate Secretary Assistant Manager Prodia Widyahusada (PRDA) Dinar Primasari mengatakan anggaran belanja modal perseroan tahun ini sama dengan tahun lalu. 

"Alokasi belanja modal kurang lebih sama dengan tahun sebelumnya dan akan digunakan untuk pengembangan jejaring outlet, sistem teknologi informasi, dan peningkatan kualitas layanan," tuturnya kepada Bisnis, Senin (27/1/2020) malam.

Dinar melanjutkan perseroan akan menggunakan dana tersebut untuk membangun 5-7 outlet anyar.

Per September 2019, PRDA telah menggunakan dana hasil penawaran umum sebesar Rp519,09 miliar dari total dana segar yang diperoleh senilai Rp1,14 triliun. Perseroan menggelar Initial Public Offering (IPO) pada 2016.

Perseroan menggunakan dana sebesar Rp342,70 miliar untuk pengembangan jejaring outlet, Rp89,05 miliar untuk peningkatan kemampuan dan kualitas layanan, dan sekitar Rp 87,33 miliar untuk modal kerja.

PRDA telah memiliki 283 outlet di 34 provinsi. Perseroan juga telah melakukan relokasi cabang dan membuka cabang baru di beberapa daerah di antaranya Kemang di Jakarta, Depok, Panakkukang, Pontianak, dan Jatiwaringin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Annisa Margrit
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper