Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitra Adiperkasa (MAPI) Kucurkan Pinjaman Rp50 Miliar ke Anak Usaha

Manajemen PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAPI) menyatakan transaksi afiliasi ini bertujuan agar pengaturan cash management internal grup perseroan lebih efisien.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Mitra Adiperkasa Tbk. memberikan pinjaman kepada anak usahanya PT Mapple Mitra Adiperkasa dengan nilai maksimal Rp50 miliar.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan kepada Bursa Efek Indonesia, emiten dengan kode saham MAPI ini dengan Mapple Mitra Adiperkasa telah menandatangani perjanjian utang piutang pada Jumat (27/9/2019).

MAPI merupakan pemilik secara langsung 99,99% saham Mapple Mitra Adiperkasa. Besaran bunga yang diberikan yaitu suku bunga BI 7 days Repo Rate +1% per tahun.

Jangka waktu utang selama 2 tahun terhitung sejak tanggal penandatanganan. Manajemen menyatakan transaksi afiliasi ini bertujuan agar pengaturan cash management internal grup perseroan lebih efisien.

Dari sisi kinerja keuangan, sepanjang periode semester I/2019, perseroan mencatatkan laba bersih tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp499,31 miliar atau tumbuh 28,12% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Perseroan mengantongi pendapatan senilai Rp10,01 triliun, meningkat 10,12% year-on-year dari Rp9,09 triliun. Sementara itu, beban pokok perseroan tercatat meningkat 5,84% dari Rp4,79 triliun menjadi Rp5,07 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper