Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKR Corporindo (AKRA) Divestasi Anak Usaha Bidang Bongkar Muat

PT AKR Corporindo Tbk. telah melepas saham akan usahanya, PT Berlian Manyar Stevedore kepada PT Terminal Petikemas Surabaya dan Koperasi Pegawai Pelabuhan Indonesia III.
Ilustrasi/akr.co.id
Ilustrasi/akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT AKR Corporindo Tbk. telah melepas saham akan usahanya, PT Berlian Manyar Stevedore yang bergerak di bidang bongkar muat di Terminal Pelabuhan Manyar, Gresik.

Pada 6 September 2019, anak usaha AKR Corporindo, PT Usaha Era Pratama Nusantara (UEPN) telah menandatangani akta jual beli atas seluruh saham yang dimilikinya yaitu sebanyak 200 saham atau 40% saham dalam PT Berlian Manyar Stevedore kepada PT Terminal Petikemas Surabaya dan Koperasi Pegawai Pelabuhan Indonesia III. Adapun, nilai transaksi untuk seluruh ekuitas tersebut adalah senilai Rp266,51 juta.

Dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan Selasa (10/9/2019), Direktur AKR Corporindo Suresh Vembu menuliskan transaksi divestasi BMST tersebut dilakukan dengan pertimbangan bahwa pada saat pendirian BMST direncanakan sebagai perusahaan bongkar muat di Terminal Pelabuhan Manyar, Gresik.

Namun, lanjutnya, hanya beroperasional kurang lebih 1 tahun dan sejak Januari 2017, BMST pasif dalam melakukan kegiatan usahanya. Hal tersebut disebabkan bongkar muat di Terminal Pelabuhan Manyar Gresik dilakukan langsung oleh PT Berlian Manyar Sejahtera.

Sekadar informasi, emiten berkode saham AKRA tersebut merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi bahan bakar minyak dan bahan-bahan kimia dasar, penyedia jasa logistic yang meliputi bongkar muat, penyewaan tangka dan Gudang, serta transportasi.

Selain itu, AKRA memiliki bisnis pengelolaan kawasan industry dan pelabuhan serta manufaktur di Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper