Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AKR Corporindo (AKRA) Divestasi Anak Usaha Bidang Bongkar Muat

PT AKR Corporindo Tbk. telah melepas saham akan usahanya, PT Berlian Manyar Stevedore kepada PT Terminal Petikemas Surabaya dan Koperasi Pegawai Pelabuhan Indonesia III.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 10 September 2019  |  17:04 WIB
Ilustrasi - akr.co.id
Ilustrasi - akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT AKR Corporindo Tbk. telah melepas saham akan usahanya, PT Berlian Manyar Stevedore yang bergerak di bidang bongkar muat di Terminal Pelabuhan Manyar, Gresik.

Pada 6 September 2019, anak usaha AKR Corporindo, PT Usaha Era Pratama Nusantara (UEPN) telah menandatangani akta jual beli atas seluruh saham yang dimilikinya yaitu sebanyak 200 saham atau 40% saham dalam PT Berlian Manyar Stevedore kepada PT Terminal Petikemas Surabaya dan Koperasi Pegawai Pelabuhan Indonesia III. Adapun, nilai transaksi untuk seluruh ekuitas tersebut adalah senilai Rp266,51 juta.

Dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan Selasa (10/9/2019), Direktur AKR Corporindo Suresh Vembu menuliskan transaksi divestasi BMST tersebut dilakukan dengan pertimbangan bahwa pada saat pendirian BMST direncanakan sebagai perusahaan bongkar muat di Terminal Pelabuhan Manyar, Gresik.

Namun, lanjutnya, hanya beroperasional kurang lebih 1 tahun dan sejak Januari 2017, BMST pasif dalam melakukan kegiatan usahanya. Hal tersebut disebabkan bongkar muat di Terminal Pelabuhan Manyar Gresik dilakukan langsung oleh PT Berlian Manyar Sejahtera.

Sekadar informasi, emiten berkode saham AKRA tersebut merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi bahan bakar minyak dan bahan-bahan kimia dasar, penyedia jasa logistic yang meliputi bongkar muat, penyewaan tangka dan Gudang, serta transportasi.

Selain itu, AKRA memiliki bisnis pengelolaan kawasan industry dan pelabuhan serta manufaktur di Jawa Timur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akr corporindo
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top