Ekspansi Distribusi Avtur, AKR Corporindo (AKRA) Bidik Bandara di Indonesia Timur

Melalui entitas anak usaha yang bernama PT Dirgantara PetroIndo Raya, AKR Corporindo (AKRA) telah memasok avtur di Bandara Khusus IMIP, Worowali, Sulawesi Tengah.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 27 Agustus 2019  |  19:47 WIB
Ekspansi Distribusi Avtur, AKR Corporindo (AKRA) Bidik Bandara di Indonesia Timur
Petugas melakukan pengisian bahan bakar avtur pada salah satu pesawat komersial di Apron Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (12/6). - Antara/Aloysius Jarot Nugroho

Bisnis.com, JAKARTA — PT AKR Corporindo Tbk. membidik peluang bisnis distribusi bahan bakar avtur di Indonesia. Perseroan menilai penjualan avtur di dalam negeri masih memiliki ruang bisnis yang cukup luas.

Direktur AKR Corporindo Suresh Vembu menjelaskan bahwa untuk menangkap peluang tersebut, perseroan sebagai pemegang saham mayoritas membentuk unit usaha baru bersama dengan Air BP dengan skema joint venture.

Melalui entitas anak usaha yang bernama PT Dirgantara PetroIndo Raya, AKR Corporindo telah memasok avtur di Bandara Khusus IMIP, Worowali, Sulawesi Tengah.

“Kami kaji [potensi pendapatan], dan juga mau lihat perkembangannya,” ujarnya, Selasa (27/8/2019).

Dia menilai bisnis penjualan avtur di Indonesia memiliki potensi bisnis yang besar. Pasalnya, hanya terdapat satu pemasok untuk penjualan avtur di bandar udara (bandara).

Dia menambahkan bahwa Indonesia termasuk ke dalam 10 besar pasar penerbangan dunia dengan 57 bandara yang beroperasi dan 15 bandara yang sedang dalam perencanaan.

Untuk tahun ini, kata Survesh, emiten berkode saham AKRA tersebut akan fokus membidik bandara-bandara di kawasan Indonesia Timur.

“Kami yakin banyak bandara, khususnya di kawasan timur tahun ini. Tahun depan mau ekspansi Jawa, Sumatra dan juga Bali,” sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
akr corporindo, avtur

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top