Investasi Jangka Panjang, Pasangan Ini Nikah dengan Mahar Saham MYOR

Rizki Annisa, sang pengantin perempuan, sudah menjadi investor saham sejak 1,5 tahun lalu.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  12:51 WIB
Investasi Jangka Panjang, Pasangan Ini Nikah dengan Mahar Saham MYOR
Pengunjung menggunakan ponsel di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di BEI, Jakarta, Selasa (11/6/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pasangan yang menikah dengan mahar saham menjadi tren belakangan ini. Terbaru, pasangan dari Sumatra Utara meresmikan pernikahannya dengan produk investasi saham PT Mayora Indah Tbk. (MYOR) sebagai mahar. 

Dikutip dari akun Instagram resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (18/7/2019), Rizki Annisa dan Muhammad Fadhli Lubis menggelar akad dan resepsi di Padangsidimpuan pada Sabtu (13/7). Pasangan investor ini menggunakan 10 lot saham emiten berkode MYOR sebagai hadiah pernikahan

Pada sesi I perdagangan, Kamis (18/7), saham Mayora Indah parkir di level Rp2.110, melemah 1,4 persen. Dengan asumsi harga itu, nilai saham sebagai mahar pasangan Rizki dan Fadhli adalah sebesar Rp2,11 juta. 

Dikonfirmasi Bisnis, Rizki mengatakan dirinya rutin menabung saham sejak 1,5 tahun lalu.  Dia berharap mahar saham ini dapat menjadi investasi jangka panjang bagi keluarganya serta bisa menginsipirasi lebih banyak investor di daerah. 

"Dari awal, memang saya sudah punya saham MYOR beberapa lot," ujar Rizki.

Lihat postingan ini di Instagram

Kisah menarik muncul dari Sumatera Utara, sepasang kekasih yang meresmikan pernikahannya dengan produk investasi saham sebagai mahar. . Pasangan investor dari Sumatera Utara ini yang menggunakan 10 lot saham mayora (MYOR) sebagai hadiah pernikahannya. Pasangan tersebut bernama Rizki Annisa, S.TP dan Muhammad Fadhli Lubis S.Kom, keduanya mengadakan akad dan resepsi pada 13 Juli 2019 di Padangsidimpuan. . Baca berita selengkapnya di www.idxchannel.com melalui link IG stories @idx_channel . #idxchannel #idxchannelcommunity #yuknabungsaham #investasi #investor #saham #pasarmodal #bursasaham #saham #maharpernikahan

Sebuah kiriman dibagikan oleh IDX CHANNEL (@idx_channel) pada

Dia mengaku memilih saham MYOR karena perusahaan konsumer itu memiliki fundamental kuat. Dalam 10 tahun terakhir, kinerjanya juga terus berkembang. 

Hingga kuartal I/2019, Mayora Indah mengantongi penjualan Rp6,01 triliun atau tumbuh 11,05 persen secara year-on-year (yoy). Sementara itu, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk turun 0,5 persen dari Rp468,71 miliar menjadi Rp466,34 miliar.

Direktur Utama Mayora Indah Andre Sukendra Atmadja memperkirakan penjualan sepanjang semester I/2019, masih in line dengan proyeksi pertumbuhan perseroan yang sebesar 11 persen pada tahun ini. Realisasi penjualan pada paruh pertama 2019 ditargetkan naik sedikit di atas proyeksi perseroan, yakni sekitar 12 persen.

Pada 2019, perseroan memproyeksikan penjualan dapat mencapai Rp26,73 triliun dan laba bersih sebesar Rp1,93 triliun, masing-masing tumbuh 11,1 persen dan 9,7 persen secara tahunan. 

Dalam 3 tahun terakhir, saham MYOR memberikan imbal hasil 63,82 persen. Dengan level harga itu, Mayora Indah memiliki kapitalisasi pasar Rp47,18 triliun. Saat ini, saham MYOR diperdagangkan pada PER 25,42 kali. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
saham, pernikahan

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top