Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semester I/2019, Rifan Financindo Berjangka Cetak Kenaikan Transaksi 10,5 Persen

Berdasarkan data perusahaan, PT Rifan Financindo Berjangka berhasil membukukan transaksi sebanyak 680.141 lot pada semester I/2019.
Chief Business Officer PT Rivan Financindo Berjangka (RFB) Teddy Prasetya (tengah) berbincang dengan Pakar Fengsui Mas Dian MRE  (dari kiri), Dirut PT Bursa Berjangka Jakarta Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dan Dirut PT Kliring Berjangka Indonesia Indonesia Fajar Wibhiyadi di sela-sela Investment Outlook dengan tema Kemilau Harga Emas di Tahun Babi 2019, di Jakarta, Jumat (25/1/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan
Chief Business Officer PT Rivan Financindo Berjangka (RFB) Teddy Prasetya (tengah) berbincang dengan Pakar Fengsui Mas Dian MRE (dari kiri), Dirut PT Bursa Berjangka Jakarta Stephanus Paulus Lumintang, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dan Dirut PT Kliring Berjangka Indonesia Indonesia Fajar Wibhiyadi di sela-sela Investment Outlook dengan tema Kemilau Harga Emas di Tahun Babi 2019, di Jakarta, Jumat (25/1/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pialang berjangka, PT Rifan Financindo Berjangka berhasil mencatatkan pertumbuhan volume transaksi sebesar 10,5% sepanjang semester I/2019.

Berdasarkan data perusahaan, PT Rifan Financindo Berjangka berhasil membukukan transaksi sebanyak 680.141 lot pada semester I/2019.

CEO PT Rifan Financindo Berjangka Teddy Prasetya mengatakan bahwa dengan pencapaian tersebut kembali membawa Rifan Financindo Berjangka tetap berada di urutan pertama dari seluruh perusahaan pialang berjangka yang terdaftar di Bursa Berjangka Jakarta.

Adapun, penguasaan pangsa pasar oleh Rifan Financindo Berjangka di Bursa Berjangka Jakarta mencapai 17,89%.

"Sepanjang 6 bulan pertama, kami tumbuh moderat dan masih menempati posisi teratas di industri, kendati kondisi perekonomian masih sedikit melambat," ujat Teddy seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (10/7/2019).

Selain itu, total volume transaksi bilateral atau Sistem Perdagangan Alternatif (SPA) masih menjadi pendorong utama kinerja dengan kontribusi mencapai 78,67 %, dan mengalami kenaikan sebesar 23,02% menjadi 535.069 lot.

Sementara itu, total volume transaksi multilateral sepanjang semester I/2019 terkoreksi sebesar 19,65% menjadi 145.072 lot dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar 180.556 lot.

Di sisi lain, sepanjang semester I/2019, total nasabah baru RFB juga berhasil meningkat 29,14% atau sebanyak 1.693 nasabah baru dibandingkan semester pertama tahun lalu.

Dengan pencapaian tersebut, Teddy juga mengaku optimistis pihaknya akan mencapai target volume transaksi sebanyak 1,5 juta lot hingga akhir 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Finna U. Ulfah
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper