Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kantongi Dana Hasil IPO Rp222 Miliar, Ini Rencana Envy Technologies (ENVY)

Perusahaan penyedia jasa teknologi informasi, PT Envy Technologies Indonesia Tbk. mengantongi dana segar Rp222 miliar dari penawaran umum perdana saham. Dana hasil IPO akan digunakan untuk ekspansi dan pembayaran utang perseroan.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  10:11 WIB
Presiden Direktur PT Envy Technologies Indonesia (EnvyTech) Mohd Sopiyan memberikan paparan saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia di Jakarta, Kamis (4/10/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan
Presiden Direktur PT Envy Technologies Indonesia (EnvyTech) Mohd Sopiyan memberikan paparan saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia di Jakarta, Kamis (4/10/2018). - JIBI/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan penyedia jasa teknologi informasi, PT Envy Technologies Indonesia Tbk. mengantongi dana segar Rp222 miliar dari penawaran umum perdana saham. Perseroan mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia dengan kode ENVY pada Senin (8/7/2019).

Dalam initial public offering (IPO), ENVY menunjuk penjamin pelaksana emisi efek (lead underwriter) yaitu PT Erdikha Elit Sekuritas.

Perseroan menjual sebanyak 600 juta saham kepada publik atau setara dengan 33,33% dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan dengan nilai nominal Rp100 per saham. Adapun, harga pelaksanaan IPO ditetapkan Rp370 per saham.

Mohd. Sopiyan bin Mohd. Rashdi, Direktur Utama Envy Technologies Indonesia, mengatakan perseroan meraih dana IPO Rp222 miliar.

Berdasarkan data perseroan, dana hasil IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan untuk beberapa alokasi.

Pertama, sebesar 31,40% akan digunakan ENVY untuk kegiatan usaha Sistem Integrasi Informatika.

Kedua, sebesar 24,56% akan digunakan ENVY untuk kegiatan usaha Sistem Integrasi Telekomunikasi.

Ketiga, sebesar 2,11% akan digunakan ENVY untuk penelitian dan pengembangan di antaranya untuk future product development dan existing product development.

Keempat, sebesar Rp48 miliar atau sebesar 22,84% akan digunakan untuk pembayaran sebagian utang ENVY.

Kelima, sisanya sebesar 19,09% akan digunakan ENVY sebagai modal kerja, antara lain gaji karyawan, sewa kantor, dan biaya-biaya umum dan administrasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ipo Envy Technologies Indonesia
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top