Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tambang Emas Bumi Resources Minerals (BRMS) Mulai Produksi Kuartal IV/2019

PT Bumi Resources Minerals Tbk. akan memulai produksi emas melalui PT Citra Palu Minerals pada kuartal IV/2019.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bumi Resources Minerals Tbk. akan memulai produksi emas melalui PT Citra Palu Minerals pada kuartal IV/2019.

Bumi Resources Minerals tercatat mengempit kepemilikan di Citra Palu Minerals (CPM) sebesar 96,97%. Entitas anak itu beroperasi di Sulawesi Tengah dengan total luas area konsesi 85.180 hektare (ha).

Presiden Direktur Bumi Resources Minerals Suseno Kramadibrata menjelaskan bahwa produksi emas di Palu, Sulawesi Tengah, akan dimulai dalam beberapa tahap. Pada tahap pertama, akan dimulai dengan 100.000 ton bijih per tahun.

“Harapan kami akan mulai menghasilkan emas pada November 2019,” jelasnya di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Lebih lanjut, Herwin W. Hidayat Director & Investor Relations Bumi Resources Minerals menjelaskan bahwa belanja modal untuk produksi tahap pertama di CPM sekitar US$15 juta. Menurutnya, perseroan telah menyiapkan dana yang bersumber dari internal.

Dia mengatakan sampai dengan semester I/2019 belum ada proyek perseroan yang memulai produksi. Oleh karena itu, pendapatan perseroan didapatkan dari jasa konsultasi perusahaan industri pertambangan baik terafiliasi maupun tidak terafiliasi.

“Jadi itu [jasa konsultasi] sumber pendapatan sementara saat ini bagi perseroan,” jelasnya.

Bumi Resources Minerals melaporkan perseroan telah mengantongi laba bersih US$81.723 pada kuartal I/2019. Posisi itu berbalik dari kerugian US$4,66 juta pada kuartal I/2018.

Selain itu, emiten berkode saham BRMS tersebut juga menekan interest and finance charges dari US$3,78 juta pada kuartal I/2018 menjadi US$7.779 pada kuartal I/2019.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper