Surya Citra Media (SCMA) Bidik Kenaikan Laba 10 Persen

PT Surya Citra Media Tbk. membidik pertumbuhan top line dan bottom line masing-masing sebesar 8% dan 10%.
Anitana Widya Puspa | 16 Mei 2019 16:00 WIB
Grup Emtek

Bisnis.com, JAKARTA –  PT Surya Citra Media Tbk. membidik pertumbuhan top line dan bottom line masing-masing sebesar 8% dan 10% tahun ini.

Direktur Utama PT Surya Citra Media Tbk. Sutanto Hartono mengatakan, target tersebut dapat dicapai melalui pertumbuhan yang konsisten dari televisi. Selanjutnya, kata dia aset-aset digital seperti kapanlagi.com akan bisa bertumbuh 30%-40%. Bahkan, untuk platform video bisa mengalami pertumbuhan lebih dari 100%. Hal itu dikarenakan permintaan iklan untuk platfiorm video meningkat.

"Jadi mid high single digit dan kita pun optimis dari sisi profit margin pun dapat kita pertahankan dengan struktur yang kurang lebih sama dari capaian kuartal I/2019," katanya Kamis (16/5/2019).

Adapun peningkatan kinerja emiten berkode saham SCMA sepanjang kuartal I/2019 telah nampak dari tidak hanya penjualan inventori iklan di tv, tetapi juga dar bisnis konten. Sehingga berbagai produksi konten menghasilkan pendapatan yang meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Dia juga mengatakan permintaan kue iklan saat ini juga sudah merata tidak hanya dari perusahaan multinasional tetapi juga dari perusahaan domestik. 

Sementara itu, pada pada kuartal II/2019, dia memperkirakan pertumbuhan yang sehat masih dapat dicapai dari Ramadan dan juga tingginya e-commerce. Selama Ramadan sinetron SCTV masih mampu untuk mendominasi pangsa pasar.

Tahun ini, SCMA akan menggelontorkan belanja modal senilai Rp 580 miliar. Komposisinya senilai Rp200 miliar untuk proyek baru dan  pembangunan infrastruktur di Jawa Timur sisanya untuk renovasi fasilitas yang ada. Dana akan ditarik dari kantong internal.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, surya citra media

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup