Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tekanan di Pasar SUN Mereda, Sejumlah Seri Ini Menarik Diperdagangkan

Pada perdagangan hari ini Jumat (3/5/2019), MNC Sekuritas memperkirakan tekanan koreksi harga surat utang negara yang terjadi akan mereda seiring dengan adanya beberapa sentimen yang berasal dari domestik maupun dari eksternal. 
SURAT UTANG NEGARA
SURAT UTANG NEGARA

Bisnis.com, JAKARTA — Pada perdagangan hari ini Jumat (3/5/2019), MNC Sekuritas memperkirakan tekanan koreksi harga surat utang negara yang terjadi akan mereda seiring dengan adanya beberapa sentimen yang berasal dari domestik maupun dari eksternal. 

I Made Adi Saputra, Kepala Divisi Riset Fixed Income MNC Sekuritas mengatakan bahwa data inflasi untuk periode April 2019 yang masih terjaga akan memberikan keuntungan bagi investor domestik karena semakin lebarnya antara laju inflasi dengan tingkat imbal hasil dari Surat Berharga Negara. Hanya saja, para pelaku pasar juga perlu  mencermati perubahan nilai tukar rupiah yang terjadi di tengah kondisi ketidakpastian perekonomian global.

Dengan kondisi tersebut, investor disarankan untuk tetap mencermati arah pergerakan harga SUN. Kami merekomendasikan kepada investor untuk melakukan strategi trading di tengah pergerakan harga SUN berfluktuasi. 

"Adapun yang cenderung bergerak seri - seri yang menarik pada kondisi tersebut di antaranya adalah FR0053, FR0061, FR0063, FR0070, FR0056, dan FR0059," katanya melalui riset, Jumat(3/5/2019). 

Pekan depan pemerintah akan melakukan lelang Surat Utang Negara (SBN) pada Selasa,  7 Mei 2019 dengan seri SPN03190808 (New Issuance), SPN12200508 (Reopening), FR0077 (Reopening), FR0078 (Reopening), FR0068 (Reopening), FR0079 (Reopening), FR0076 (Reopening). 

Sementara itu harga SUN pada perdagangan hari Kamis, (2/5/2019) kembali ditutup mengalami kenaikan di tengah pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS akibat rilisnya data perekonomian global dan domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper