5 Terpopuler Market, Alasan Tahun Ini Momen Tepat untuk IPO dan Meikarta Tawarkan Surat Utang Jangka Menengah

Penjelasan mengapa tahun ini merupakan momen yang tepat untuk IPO menjadi berita terpopuler di kanal Market Bisnis.com pada hari Kamis (11/4/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 11 April 2019  |  11:56 WIB

1. Ini Alasan Tahun Ini Merupakan Momen Tepat untuk IPO

Tahun 2019 dinilai menjadi momentum yang tepat bagi calon emiten untuk merealisasikan rencana mereka guna melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Memang apa alasannya? Baca selengkapnya di sini.

2. Capri Nusa Satu Properti (CPRI) Resmi Melantai di BEI

Emiten properti, PT Capri Nusa Satu Properti Tbk. resmi melantai di pasar modal Indonesia atau IDX dengan kode saham CPRI. Direktur Utama Capri Nusa Satu Properti Jansen Surbakti mengungkapkan, listing adalah strategi untuk meningkatkan transparansi dan good corporate governance (GCG).

Dana segar yang diperoleh dari aksi korporasi ini akan digunakan untuk modal kerja. Baca selengkapnya di sini.

3. Moody's Tegaskan Peringkat Baa3 untuk Protelindo

Lembaga pemeringkat utang Moody's Investor Service mengumumkan hasil tinjauan rating Baa3 milik anak usaha PT Sarana Menara Nusantara Tbk., PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo).

Dalam laporan yang dirilis pada Kamis (11/4/2019), Moody's menyebutkan bahwa rating Baa3 untuk Protelindo memperlihatkan posisi perseroan sebagai perusahaan menara independen terbesar di Indonesia dengan kepemilikan sekitar 17.437 menara dan 28.319 penyewa per Desember 2018.

Baca selengkapnya di sini.

4. Masa Penawaran Menghitung Hari, SBR-006 Baru Terserap Rp1 Triliun

Instrumen surat berharga negara (SBN) ritel seri saving bond retail SBR-006 yang kini tengah dipasarkan sepi peminat, ditengarai karena faktor jadwal emisi yang kian rutin dan ketersediaan dana investor ritel yang semakin terbatas.

Berdasarkan data informasi pemasaran SBR-006 yang dikutip dari Investree.id, total penjualan instrumen ini hingga Rabu (10/4/2019) pukul 19.00 WIB baru mencapai Rp1,07 triliun, atau 53,75% dari targetnya senilai Rp2 triliun.

Baca selengkapnya di sini.

5. Meikarta Tawarkan Surat Utang Jangka Menengah

Enititas anak PT Lippo Cikarang Tbk. yakni pengembang Meikarta PT Mahkota Sentosa Utama merilis medium term notes (MTN) senilai Rp5 miliar.

Dalam laman PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Selasa (10/4/2019), MTN Mahkota Sentosa Utama I 2018 Seri E memiliki tingkat bunga 11,3% dengan satuan perdagangan Rp1.000. MTN ini akan disitribusikan secara elektronik pada 10 April 2019.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bursa efek indonesia, ipo, moody's, protelindo, meikarta, SBR006

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top