Rencana Akuisisi 4 Perusahaan, SCMA Lapor Bursa

Emiten media PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) memberikan penjelasan ke Bursa Efek Indonesia terkait rencana mengakuisisi 4 perusahaan.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 22 Maret 2019  |  00:15 WIB
Rencana Akuisisi 4 Perusahaan, SCMA Lapor Bursa
Kantor SCTV.

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten media PT Surya Citra Media Tbk. (SCMA) memberikan penjelasan ke Bursa Efek Indonesia terkait rencana mengakuisisi 4 perusahaan.

Saham perusahaan yang akan diambil alih tersebut adalah PT Vidio Dot Com, PT Kapanlagi Dot Com Networks, PT Binary Ventura Indonesia, dan PT Benson Media Kreasi.

Dalam suratnya ke BEI, Direktur Surya Citra Media Rusmiati menyampaikan, dampak akuisisi akan meningkatkan dan memperkuat kinerja SCMA. Di sisi lain, hal itu menguatkan posisi sebagai perusahaan media dan konten yang terintegrasi.

“Langkah ini menghubungkan para pemirsa televisi dan para pengguna media online di Indonesia,” paparnya, Kamis (21/3/2019).

Rusmiati menuturkan, pihaknya akan mengungkapkan informasi lebih lanjut mengenai proyeksi kontribusi pendapatan dan laba masing-masing perusahaan yang akan diakuisisi, bila prosesnya sudah rampung.

Hari ini, saham SCMA ditutup menguat 45 poin atau 2,58% menjadi Rp1.790. Sepanjang tahun berjalan, harga masih terkoreksi 4,28%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, scma, surya citra media

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top