Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KMI Wire and Cable (KBLI) Kantongi Pinjaman Langsung dari Bank Mandiri

Emiten kabel, PT KMI Wire and Cable Tbk. mengantongi pinjaman langsung untuk modal kerja dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. 
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 04 Maret 2019  |  17:22 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten kabel, PT KMI Wire and Cable Tbk. mengantongi pinjaman langsung untuk modal kerja dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. 

Berdasarkan keterbukaan informasi di BEI pada Senin (4/3/2019), dijelaskan bahwa pada 1 Maret 2019, emiten dengan kode saham KBLI itu melakukan penandatanganan perjanjian kredit dengan Bank Mandiri. 

Corporate Secretary KBLI Made Yudana menguraikan, perseroan menerima pinjaman langsung dari Bank Mandiri untuk modal kerja sebesar Rp1 triliun dan treasury line sebesar US$10 juta. 

"Tujuan penggunaan untuk modal kerja," katanya melalui keterbukaan informasi. 

Adapun, suku bunga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan yang berlaku di Bank Mandiri. Jangka waktu pinjaman langsung tersebut selama 12 bulan dari tanggal perjanjian kredit. 

Perseroan memberikan jaminan utang atas aset-aset perseroan berupa tanah bangunan, mesin peralatan, persedian dan piutang usaha sebagaimana dipersyaratkan oleh kreditur berdasarkan perjanjian kredit dengan nilai keseluruhan lebih dari 50% jumlah kekayaan bersih perseroan dalam 1 tahun buku. 

"Pinjaman tersebut akan memperkuat kondisi keuangan perseroan terutama untuk modal kerja dalam rangka meningkatkan kinerja perseroan," imbuhnya. 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten emiten kabel kmi wire
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top