Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KMI Wire and Cable (KBLI) Kantongi Pinjaman Langsung dari Bank Mandiri

Emiten kabel, PT KMI Wire and Cable Tbk. mengantongi pinjaman langsung untuk modal kerja dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. 

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten kabel, PT KMI Wire and Cable Tbk. mengantongi pinjaman langsung untuk modal kerja dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. 

Berdasarkan keterbukaan informasi di BEI pada Senin (4/3/2019), dijelaskan bahwa pada 1 Maret 2019, emiten dengan kode saham KBLI itu melakukan penandatanganan perjanjian kredit dengan Bank Mandiri. 

Corporate Secretary KBLI Made Yudana menguraikan, perseroan menerima pinjaman langsung dari Bank Mandiri untuk modal kerja sebesar Rp1 triliun dan treasury line sebesar US$10 juta. 

"Tujuan penggunaan untuk modal kerja," katanya melalui keterbukaan informasi. 

Adapun, suku bunga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan yang berlaku di Bank Mandiri. Jangka waktu pinjaman langsung tersebut selama 12 bulan dari tanggal perjanjian kredit. 

Perseroan memberikan jaminan utang atas aset-aset perseroan berupa tanah bangunan, mesin peralatan, persedian dan piutang usaha sebagaimana dipersyaratkan oleh kreditur berdasarkan perjanjian kredit dengan nilai keseluruhan lebih dari 50% jumlah kekayaan bersih perseroan dalam 1 tahun buku. 

"Pinjaman tersebut akan memperkuat kondisi keuangan perseroan terutama untuk modal kerja dalam rangka meningkatkan kinerja perseroan," imbuhnya. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper