Resmi Melantai, Saham Armada Berjaya Trans (JAYA) Naik 50% di Awal Dagang

Saham emiten transportasi, PT Armada Berjaya Trans Tbk. naik 50% pada awal perdagangannya di Bursa Efek Indonesia.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  10:37 WIB
Resmi Melantai, Saham Armada Berjaya Trans (JAYA) Naik 50% di Awal Dagang
Jajaran direksi PT Armada Berjaya Trans Tbk. (JAYA) berfoto usai pencatatan sahamnya di Bursa Efek Indonesia, Kamis (21/2/2019). JAYA melepas sebanyak 150 juta saham atau 40% dari jumlah modal disetor dan ditempatkan melalui IPO. /Bisnis - Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA — Saham emiten transportasi, PT Armada Berjaya Trans Tbk. naik 50% pada awal perdagangannya di Bursa Efek Indonesia.

Emiten dengan kode saham JAYA tersebut resmi  melantai di bursa setelah melakukan pencatatan perdana saham  di Bursa Efek Indonesia, Kamis (21/2/2019).

Dalam aksi korporasi ini, perseroan menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Jumlah saham yang dicatatkan sebanyak 375 juta saham dengan harga perdana saham Rp288. Adapun saham yang dilepas sebanyak 150 juta saham atau 40% dari jumlah modal disetor dan ditempatkan. Pada awal perdagangan, saham JAYA naik  50% atau 144 poin ke level Rp432.

Direktur Utama Armada Berjaya Trans Darmawan Suryadi mengatakan bahwa dana yang dihimpun melalui IPO akan digunakan untuk melakukan ekspansi armada. “Kami akan menambah 61 unit truk untuk ekspansi armada,” ujarnya di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Sebagai informasi, pada 2018, perseroan memiliki 70 unit truk yang sebagian besar di antaranya adalah khusus tipe pengangkutan peti kemas dari pabrik ke pelabuhan Tanjung Priok.

Ke depannya, perseroan akan menambah armada truk untuk pengangkutan loose cargo yang saat ink dibutuhkan oleh beberapa pelanggan perseroan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bursa efek indonesia, ipo, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top