Voksel Electric (VOKS) Rilis Produk Baru Fiber Optic

Emiten kabel PT Voksel Electric Tbk. memiliki produk baru kabel serat optik bawah laut yang baru saja dirilis pada Rabu (21/2/2019) di Pabrik Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. 
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 21 Februari 2019  |  09:07 WIB
Voksel Electric (VOKS) Rilis Produk Baru Fiber Optic
President Director Voksel Electric David Lius (tengah) saat peluncuran produk baru submarine fiber optic cable di Pabrik Cileungsi pada Rabu (20/2 - 2019).

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten kabel PT Voksel Electric Tbk. memiliki produk baru kabel serat optik bawah laut yang baru saja dirilis pada Rabu (21/2/2019) di Pabrik Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. 

Sekretaris Perusahaan Voksel Electric Sachje Amalia Siddharta mengatakan bahwa produk ini akan mendukung program pemerintah dalam membangun infrastruktur telekomunikasi, terutama untuk Indonesia yang merupakan negara kepulauan.

"Kami baru meluncurkan produk baru submarine fiber optic cable," katanya kepada Bisnis.com, dikutip Kamis (21/2/2019). 

Sachje menjelaskan, kapasitas produksi untuk produk ini 6.000 km per tahun. Produk fiber optic ini merupakan kabel bawah laut. 

Emiten dengan kode saham VOKS ini menargetkan produk baru tersebut dapat meningkatkan pendapatan perseroan sebesar 20% dalam 3 tahun mendatang. Lebih lanjut, perseroan siap memenuhi kontrak penjualan seiring dengan penambahan produk baru ini pada semester II/2019.

"Untuk produk FO [fiber optic] ini tipe untuk bawah laut. Sebelumnya adalah kabel duck, udara, ADSS yang digunakan untuk sutet (saluran udara tegangan tinggi)," katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
fiber optic, kinerja emiten, voksel electric

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top