AKR Corporindo (AKRA) Bentuk Entitas Anak Distributor Pelumas

Emiten distribusi energi PT AKR Corporindo Tbk. melaporkan  pendirian entitas anak yaitu PT Anugerah Lubrindo Raya. Anak usaha baru perseroan tersebut akan bergerak di bidang perdagangan dan distribusi minyak pelumas.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 11 Februari 2019  |  17:14 WIB
AKR Corporindo (AKRA) Bentuk Entitas Anak Distributor Pelumas
Ilustrasi - akr.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten distribusi energi PT AKR Corporindo Tbk. melaporkan  pendirian entitas anak yaitu PT Anugerah Lubrindo Raya. Anak usaha baru perseroan tersebut akan bergerak di bidang perdagangan dan distribusi minyak pelumas.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan perseroan, emiten dengan sandi AKRA tersebut mendirikan Anugerah Lubrindo Raya per 7 Februari 2019 melalui entitas anak perseroan yaitu PT Anugerah Krida Retailindo.

“Pada 7 Februari 2019 Anugerah Krida Retailindo dan Tuan Roy Raymond Tanudjaja telah menandatangani akta pendirian perseroan terbatas yaitu PT Anuegrah Lubrindo Raya yang berkedudukan di Jakarta Barat,” ungkap Sekretaris Perusahaan AKRA, Ricardo Silaen, Senin (11/2/2019).

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, Anugerah Krida Retailindo merupakan entotas anak AKRA yang 99,98% sahamnya digenggam oleh perseroan. Tidak ada dampak kejadian, informasi, atau fakta material terhadap kegiatan oprasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha emiten terkait dengan pembentukan anak usaha tersebut.

AKR Corporindo membukukan penjualan dan pendapatan sebesar Rp16,83 triliun selama Januari—September 2018, meningkat 25,31% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya (yoy) yang sebesar Rp13,43 triliun.

Pada periode tersebut, perseroan mengantongi laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp1,29 triliun, meningkat 27,53% dibandingkan yoy yang sebesar Rp1,02 triliun.

Saat ini, sebagian besar pendapatan perseroan disumbangkan dari distribusi bahan bakar minyak (BBM) yaitu mencapai lebih dari 70%. Sisanya bahan kimia yaitu sekitar 23%, dan logistik dan bisnis lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, akr corporindo

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top