Wilton Resources Holding Ambil Alih Renuka Coalindo (SQMI)

Wilton Resources Holding Pte. Ltd. resmi menjadi pengendali PT Renuka Coalindo Tbk. dengan mengempit kepemilikan sebesar 96,95% saham dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.
M. Nurhadi Pratomo | 11 Februari 2019 14:58 WIB
Karyawan beraktivitas di dekat papan penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Senin (4/2/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com,JAKARTA— Wilton Resources Holding Pte. Ltd. resmi menjadi pengendali PT Renuka Coalindo Tbk. dengan mengempit kepemilikan sebesar 96,95% saham dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Senin (11/2/2019), Renuka Coalindo melaporkan pengambilalihan tersebut dilakukan oleh Wilton Resources Holding (WRH) sehubungan kedudukannya sebagai pembeli siaga yang telah menjalankan perannya dalam Penawaran Umum Terbatas I (PUT I) hak memesan efek terlebih dahulu atau rights issue. 

Dari situ, WRH memperoleh kepemilikan atas 15,064 miliar saham dengan harga pelaksanaan Rp250 per saham. Dengan demikian, total dana yang dikeluarkan senilai Rp3,766 triliun.

Dengan pelaksanaan tersebut, terjadi perubahan pengendalian dari Renuka Energy Resources Holdings ke WRH. Perseroan berbasis di Singapura itu kini mengempit kepemilikan sebesar 96,95%.

Sebagai gambaran, WRH merupakan perusahaan terbatas yang didirikan pada 21 Oktober 2011 di Singapura. Perseroan memiliki kegiatan usaha investasi holding dan bagian dari Wilton Resources Corporation Limited, sebuah perusahaan terbuka di Singapura.

Dalam prospektus yang disampaikan, WRH ingin memperluas kegiatan usaha di Indonesia. Saat ini, Grup Wilton fokus di bisnis pertambangan emas, setelah akusisi, kegiatan usaha meliputi investasi, perdagangan besar, perdagangan ekspor, dan pertambangan di Indonesia.

Tag : kinerja emiten, pt renuka coalindo tbk
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top