Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rancang Rights Issue, Hotel Mandarine Regency (HOME) Bidik Dana Rp2 Triliun

PT Hotel Mandarine Regency Tbk. (HOME) berencana melakukan penambahan modal melalui hak memesan efek terlebih dahulu (rights issue), dengan target sebanyak-banyaknya Rp2 triliun.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 15 November 2018  |  22:10 WIB
Karyawan melintas di bawah layar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (13/9/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan
Karyawan melintas di bawah layar monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (13/9/2018). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA--PT Hotel Mandarine Regency Tbk. (HOME) berencana melakukan penambahan modal melalui hak memesan efek terlebih dahulu (rights issue), dengan target sebanyak-banyaknya Rp2 triliun.

Dalam keterbukaan informasi, Kamis (15/11/2018), emiten bersandi saham HOME yang berkantor pusat di Batam, mencatatkan nilai nominal saham Rp100 per saham.

Dana hasil rights issue ini akan digunakan untuk modal kerja perseroan dan anak. Manajemen HOME menuliskan, rencana penambahan modal dapat meningkatkan kondisi keuangan untuk melakukan investasi dan pengembangan usaha.

Selain itu, rights issue juga meningkatkkan jumlah saham yang beredar dan akan meningkatkan likuiditas saham perseroan, serta meningkatkan rasio debt to equity lebih baik.

Untuk memuluskan penambahan modal melalui HMETD, HOME akan mengadakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Jumat, 21 Desember 2018.

Sebagai informasi, dalam laporan keuangan September 2018, pendapatan yang dibukukan oleh HOME senilai Rp31,82 miliar, turun 32,69% dari posisi Rp47,28 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Saat pendapatan mencatatkan penurunan, HOME malah mencatatkan beban departemen menjadi Rp32,77 miliar, naik 2,95% year on year, dari posisi Rp31,83 miliar.

Hingga September 2018, HOME mencatatkan rugi tahun berjalan senilai Rp17,87 miliar, dari posisi laba sebelumnya Rp18,56 juta pada September 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi pt hotel mandarine regency tbk
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top