Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wijaya Karya Beton (WTON) Garap Proyek Tol Layang Rp1,8 triliun

PT Wijaya Karya Beton Tbk. menggarap proyek jalan tol layang AP Pettarani, Makassar dengan nilai kontarak Rp1,8 triliun.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 04 April 2018  |  16:40 WIB
Wijaya Karya Beton (WTON) Garap Proyek Tol Layang Rp1,8 triliun
Dirut PT Wijaya Karya Beton Tbk. Hadian Pramudita (tengah) memberikan paparan didampingi Direktur Independen Sidiq Purnomo (kiri), dan Direktur Kuntjara, saat paparan publik, di Jakarta, Senin (19/3/2018). - JIBI/Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Wijaya Karya Beton Tbk. menggarap proyek jalan tol layang AP Pettarani, Makassar dengan nilai kontarak Rp1,8 triliun.

Sekretaris Perusahaan Yuherni Sisdwi R Wijaya Karya Beton menjelaskan bahwa perseroan telah menandatangani bersama kontrak desain dan konstruksi jalan tol layang A.P. Pettarani (Seksi III), Makassar, pada awal pekan ini. Kerja sama tersebut diteken oleh emiten berkode saham WTON itu dan PT Bosowa Marga Nusantara.

Yuherni mengatakan, WTON bertindak sebagai kontraktor utama. Proyek tersebut menggunakan skema pembiayaan Proyek Infrastruktur Non Anggaran (PINA).

“Nilai kontrak proyek itu Rp1,8 triliun termasuk Pajak Pertambahan Nilai,” ujarnya kepada Bisnis.com, Selasa (3/4/2018).

Dia mengungkapkan jalan layang tersebut akan membentantang 4,3 kilometer. Diharapkan, kehadiran infrastruktur tersebut mempermudah akses transportasi masyarakat menuju bandara dan pelabuhan.

Sebagai catatan, WTON mengantongi laba bersih Rp340,45 miliar pada 2017. Jumlah tersebut di bawah target yang dipasang perseroan dalam rencana kerja dan anggaran perusahaan (RKAP) 2017 senilai Rp360,58 miliar.

Akan tetapi, keuntungan perusahaan tumbuh 21% secara year-on-year pada 2017. Laba bersih emiten berkode saham WTON itu naik dari Rp282,14 miliar pada 2016 menjadi Rp340,45 miliar pd tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wijaya karya beton
Editor : Riendy Astria
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top