BURSA EROPA: Performa Produsen Mobil Menguat, Indeks Stoxx 600 Ditutup Naik 0,2%

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,2% pada perdagangan Rabu, setelah ditutup merosot 1,1% pada perdagangan sebelumnya.
Renat Sofie Andriani | 20 April 2017 07:38 WIB
Bursa Eropa. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan bursa saham Eropa rebound pada sesi perdagangan kemarin, ditopang oleh performa perbankan dan produsen mobil, di saat para investor mencermati sejumlah agenda politik yang tumbuh di kawasan tersebut, termasuk pemilihan umum dini di Inggris.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,2% pada perdagangan Rabu, setelah ditutup merosot 1,1% pada perdagangan sebelumnya.

Dikutip dari Bloomberg (Kamis, 20/4/2017), performa produsen mobil menguat setelah penjualan mobil di Eropa pada Maret dilaporkan melonjak ke level tertingginya.

Penjualan mobil di Eropa melonjak ke level tertinggi sepanjang masa, ditopang oleh performa Fiat Chrysler Automobiles NV dan Renault SA yang memanfaatkan solidnya kondisi ekonomi untuk menarik lebih banyak pembeli.

Pada saat yang sama, saham perbankan mengikuti gerak imbal hasil obligasi yang lebih tinggi, dengan kenaikan terbesar sejak awal Maret.

Saham Burberry Group Plc. anjlok 7,8% setelah data penjualan ritel kuartal keempat meleset dari estimasi.

Sementara itu, prediksi untuk penaikan tingkat suku bunga acuan lanjutan oleh bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve pada pertemuan kebijakan bulan Juni berkurang, menyusul angka kenaikan pekerjaan AS pada Maret yang lebih lambat dari perkiraan serta penurunan bulanan yang mengejutkan pada harga konsumen.

Berdasarkan data yang dihimpun Bloomberg, prediksi untuk kenaikan suku bunga Fed turun menjadi sekitar 47% dibandingkan dengan lebih dari 60% pada awal bulan ini.

Tag : bursa eropa
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top