Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KREN Tegaskan Bukan Pemegang Saham Pengandali di AIM

PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN) menegaskan bukan pemegang saham pengendali di perusahaan digital entertainment dan media, PT Arjuna Indotech Media, setelah transaksi penyertaan modal terjadi.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 10 September 2016  |  19:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN) menegaskan bukan pemegang saham pengendali di perusahaan digital entertainment dan media, PT Arjuna Indotech Media, setelah transaksi penyertaan modal terjadi.

Perseroan merupakan ultimate shareholder dari PT Kresna Usaha Kreatif yang akan memiliki 35% penyertaan saham di PT Arjuna Indotech Media (AIM) dalam beberapa tahap.

AIM merupakan perusahaan tertutup, maka data atas ultimate shareholder dari pemegang saham AIM lainnya bukan merupakan informasi publik.

"Sehingga, kami tidak dapat menyampaikanannya kecuali dengan persetujuan dari seluruh pemegang saham AIM," tulis Direktur Kresna Graha Investama Suryandy Jahja dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Sabtu (10/9/2016).

Menurutnya, tidak ada hubungan afiliasi antara perseroan dengan AIM. Karena AIM baru berdiri pada 2016, maka laporan keuangan AIM dua tahun terakhir belum tersedia.

Transaksi penyertaan modal di AIM telah dilakukan pada 19 Agustus 2016. Nilai investasi sebesar Rp13,25 miliar dengan harga nominal per saham AIM Rp1.000 yang dilaksanakan secara bertahap.

"Perseroan menggunakan sumber dana internal maupun eksternal," kata Suryandy.

Menurutnya, KREN melihat penyertaan di AIM dapat memberikan nilai tambah karena AIM memiliki potensi bisnis untuk menjadi perusahaan terbesar di bidang digital entertainment dan media di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penyertaan modal kren kresna graha investama arjuna indotech media aim
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top