Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KREN Tegaskan Bukan Pemegang Saham Pengandali di AIM

PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN) menegaskan bukan pemegang saham pengendali di perusahaan digital entertainment dan media, PT Arjuna Indotech Media, setelah transaksi penyertaan modal terjadi.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Kresna Graha Investama Tbk. (KREN) menegaskan bukan pemegang saham pengendali di perusahaan digital entertainment dan media, PT Arjuna Indotech Media, setelah transaksi penyertaan modal terjadi.

Perseroan merupakan ultimate shareholder dari PT Kresna Usaha Kreatif yang akan memiliki 35% penyertaan saham di PT Arjuna Indotech Media (AIM) dalam beberapa tahap.

AIM merupakan perusahaan tertutup, maka data atas ultimate shareholder dari pemegang saham AIM lainnya bukan merupakan informasi publik.

"Sehingga, kami tidak dapat menyampaikanannya kecuali dengan persetujuan dari seluruh pemegang saham AIM," tulis Direktur Kresna Graha Investama Suryandy Jahja dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Sabtu (10/9/2016).

Menurutnya, tidak ada hubungan afiliasi antara perseroan dengan AIM. Karena AIM baru berdiri pada 2016, maka laporan keuangan AIM dua tahun terakhir belum tersedia.

Transaksi penyertaan modal di AIM telah dilakukan pada 19 Agustus 2016. Nilai investasi sebesar Rp13,25 miliar dengan harga nominal per saham AIM Rp1.000 yang dilaksanakan secara bertahap.

"Perseroan menggunakan sumber dana internal maupun eksternal," kata Suryandy.

Menurutnya, KREN melihat penyertaan di AIM dapat memberikan nilai tambah karena AIM memiliki potensi bisnis untuk menjadi perusahaan terbesar di bidang digital entertainment dan media di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper