Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bedah Wisma Sudirman, Indonesia Prima Property (OMRE) Gandeng Perusahaan Singapura

PT Indonesia Prima Property Tbk., pemilik gedung Wisma Sudirman membentuk perusahaan patungan dengan perusahaan asal Singapura, Reco Olive Pte Ltd.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 27 Juli 2016  |  11:45 WIB
Wisma Sudirman - old.ipapa.co.id
Wisma Sudirman - old.ipapa.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Indonesia Prima Property Tbk., pemilik gedung Wisma Sudirman membentuk perusahaan patungan dengan perusahaan asal Singapura, Reco Olive Pte Ltd. 

Dalam publikasi perseroan yang dikutip Bisnis.com, Rabu (27/7/2016), perusahaan bersandi saham OMRE itu akan memegang 50% saham perusahaan patungan yang bernama Aurora Development Pte Ltd. Rencananya, Aurora akan mengakuisisi 3,24 juta lembar saham PT Panen Lestari Basuki, anak usaha OMRE.

"Perseroan akan mendapat mitra dalam mengembangkan proeprti investasi yang terletak di Jalan Sudirman dengan luas 16.360m2 dan memperoleh dana untuk mendukung modal kerja bagi pengembangan perseroan," jelas manajemen.

Sebelumnya, Direktur Independen OMRE, Hartono mengatakan perseroan telah mendapat izin peningkatkan koefisien luas bangunan (KLB) menjadi 9. Dengan kata lain, di lokasi yang sama, OMRE dan mitranya bisa membangun properti sembilan kali lipat dari luas yagn sudah ada. 

"Rencananya akan kami bangun mix used dan connect ke stasiun MRT," ujarnya. 

Di sisi lain, OMRE tahun ini menargetkan pertumbuhan pendapatan sekitar 5%--10% hingga akhir tahun. Hartono menyebt, kompetisi di bisnis properti investasi kian ketat menyusul pasokan ruang kantor dan hotel baru.

OMRE saat ini mengelola gedung perkantoran Wisma Sudirman, apartemen Puri Casblanca, Hotel Grand Tropic Jakarta, dan Hotel Novotel Surabaya. Selain itu, OMRE juga mengelola Mal Blok M Jakarta dan Plaza Parahyangan di Bandung. 

Tahun lalu, pendapatan OMRE mencapai Rp262,23 miliar, naik 6,04%. Sementara itu, per Maret 2016, OMRE sudah meraup pendapatan sebanyak Rp60 miliar atau meningkat 7,5%.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten properti Indonesia Prima Property
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top