Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tambah Kepemilikan di TBIG, Provident Capital Rogoh Rp102 Miliar

PT Provident Capital Indonesia menambah kepemilikan sahamnya dalam emiten sewa menara PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. senilai Rp102 miliar.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 17 Mei 2016  |  06:03 WIB
PT Tower Bersama Infrastructure. Tbk - JIBI
PT Tower Bersama Infrastructure. Tbk - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Provident Capital Indonesia menambah kepemilikan sahamnya dalam emiten sewa menara PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. senilai Rp102 miliar.

Rinciannya, jumlah saham yang dibeli sebanyak 17 juta lembar saham di harga pembelian Rp6.000 per saham. Transaksi terjadi pada 13 Mei 2016. Setelah transaksi berlangsung, jumlah kepemilikan Provident Capital Indonesia dalam PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) menjadi 1,2 miliar lembar saham atau 25,02%.

Berdasarkan pengumuman di laman Bursa Efek Indonesia pada Senin, (16/5/2016), aksi Provident itu memiliki tujuan investasi. Tidak disebutkan pihak penjual dalam transaksi itu.

Sebelumnya, Tower Bersama menggelontorkan dividen tunai tahun finansial 2015 sebesar Rp262 miliar. Rasio pembayaran dividen sebesar 18,5% dari total laba bersih pada 2015 senilai Rp1,4 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tbig tower bersama infrastructure provident capital indonesia
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top