Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PP Properti (PPRO) Akan Terbitkan Obligasi dan MTN Rp900 Miliar

PT PP Properti Tbk. berencana menggalang dana lewat penerbitan surat utang sebanyak Rp900 miliar dalam bentuk obligasi dan MTN.
obligasi
obligasi
Bisnis.com, JAKARTA - PT PP Properti Tbk. (PPRO) berencana menggalang dana lewat penerbitan surat utang sebanyak Rp900 miliar dalam bentuk obligasi dan medium term notes (MTN).
 
Indaryanto, Direktur Keuangan PP Properti, mengatakan penerbitan obligasi akan dilakukan sebelum Juni 2016. Jumlah emisi yang akan diterbitkan mencapai Rp600 miliar dengan tenor lima tahun.
 
Sementara itu, penerbitan MTN direncanakan berlangsung pada kuartal IV/2016 dengan jumlah emisi sebanyal Rp300 miliar dan tenor tiga tahun.
 
"Untuk obligasi maksimal kami terbitkan Juni 2016. Kami sudah tunjuk underwriternya," jelasnya kepada Bisniss.com, Selasa (22/3).
 
Indaryanto menerangkan, PT Danareksa Sekuritas ditunjuk sebagai penjamin pelaksana emisi utama atau lead underwriter. Selain itu, PP Properti juga menunjuk tiga underwriter lain, yakni PT Mandiri Sekuritas, PT Bahana Securities, dan PT Binaartha Parama Sekuritas.
 
Di sisi lain, PP Properti menambah rencana emisi MTN tahun ini menjadi Rp600 miliar. Dalam tiga bulan terakhir, PP Properti telah menerbitkan MTN sebanyak Rp300 miliar dalam dua tahap.
 
Seluruh MTN yang diterbitkan berjangka waktu 18 bulan dengan tingkat kupon mencapai 10,85%. "Penerbitan itu menggunakan approval yang kami terima Desember 2015. Kami akan upsize karena dari MTN kami butuh Rp600 miliar," jelas Indaryanto.
 
Menurut Indaryanto, dana yang dihimpun dari penerbitan surat utang akan digunakan untuk modal kerja dengan porsi 33%. Selain itu, sisanya digunakan untuk refinancing dan penyertaan modal perusahaan patungan dengan porsi sama rata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper