Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Saraswati Griya (HOTL): Anak Usaha Dapat Pinjaman Rp460 Miliar

PT Saraswati Griya Lestari Tbk menyatakan telah menjadi penjamin atas transaksi pinjaman yang dilakukan oleh anak usahanya, PT Cakrawala Mitra Usaha.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 23 Januari 2016  |  06:20 WIB
Saraswati Griya (HOTL): Anak Usaha Dapat Pinjaman Rp460 Miliar
Saraswati akan membangun 99 kamar kondotel dan 8 unit vila mewah.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Saraswati Griya Lestari Tbk menyatakan telah menjadi penjamin atas transaksi pinjaman yang dilakukan oleh anak usahanya, PT Cakrawala Mitra Usaha.

Corporate Secreatary Saraswati, TB Yudi Yuniardi mengatakan anak usaha tersebut diperoleh dari PT Bank CIMB Niaga senilai Rp460 miliar. "Tujuan transaksi untuk refinancing existing loan pada anak usaha," ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Bisnis.com, Sabtu (23/1/2015).

Berdasarkan laporan keuangan perseroan, per September 2015 total utang jangka pendek Sarawasti dan anak usahanya mencapai Rp64,15 miliar.

Yudi menyebut, pinjaman dari CIMB Niaga juga Akan digunakan untuk membayar hutang kepada kontraktor. Per kuartal III 2015 jumlah hutang kepada kontraktor menacapai Rp169,94 miliar.

Di samping itu pembayaran hutang, pinjaman juga akan digunakan untuk penyelesaian proyek The Westin Resort and Spa Ubud. Pada proyek tersebut, Saraswati akan membangun 99 kamar kondotel dan 8 unit vila mewah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saraswati griya lestari
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top