Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BURSA EMERGING MARKET: Catatan Fed Ke luar, Indeks MSCI Melemah

Bursa emerging market melemah hingga hari ketiga setelah investor mencermati catatan hasil pertemuan the Fed yang mengisyaratkan timing penaikan tingkat bunga.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 21 Mei 2015  |  08:00 WIB
Bursa emerging markets melemah - Reuters
Bursa emerging markets melemah - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA— Bursa emerging market melemah hingga hari ketiga setelah investor mencermati catatan hasil pertemuan the Fed yang mengisyaratkan waktu penaikan tingkat bunga.

Bursa Ibovespa melemah hingga hari ketiga di tengah pertaruhan bahwa Brasil bisa saja menghentikan keringanan pajak untuk saham. Sedangkan Indek Micex turun ke level terendah sejak Maret di bursa Moskow.

Indeks MSCI Emerging Markets Index turun 0,5% ke 1.036,10. Catatan pertemuan the Fed menunjukkan bank itu tidak akan menaikkan tingkat bunga pada Juni ini melihat perkembangan data perekonomian.

“Indeks emerging markets tidak bergerak terlalu jauh karena catatan pertemuan the Fed sesuai dengan ekspektasi pasar,” ujar Jeff Bahl, portfolio manager Bahl & Gaynor Inc. sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (21/5/2015).

Pekan ini indeks saham emerging market turun 0,7%. Sedangkan  kemarin data menunjukkan penjualan rumah baru di AS naik ke level tertinggi sejak 2007.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham emerging market

Sumber : Bloomberg

Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top