Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitra Investindo (MITI) Reverse Stock Bulan Ini

PT Mitra Investindo Tbk. (MITI) akan melaksanakan perubahan nilai nominal saham yang dilakukan melalui pengurangan jumlah saham atau reverse stock pada bulan ini.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Mitra Investindo Tbk. (MITI) akan melaksanakan perubahan nilai nominal saham yang dilakukan melalui pengurangan jumlah saham atau reverse stock pada bulan ini.

Seperti dikutip dari keterbukaan informasi yang dipublikasikan Jumat (7/3/2014), setiap 4 saham yang terdiri dari saham kelas A sebesar Rp50 dan saham kelas B sebesar Rp5, akan menjadi satu saham.

Dengan demikian, nilai nominal baru adalah saham kelas A menjadi Rp200 dan saham kelas B menjadi Rp20. Bertindak sebagai pembeli siaga adalah PT Indo Premier Securities.

Sehubungan dengan pelaksanaan reverse stock, harga pasar saham perseroan akan turut mengalami penyesuaian. Pada penutupan perdagangan Jumat (7/3/2014), saham MITI ditutup di Rp70 per saham, turun 2 poin atau 2,78% yang membentuk kapitalisasi pasar Rp179,65 miliar.

Adapun per 28 Februari 2014, saham kelas A berjumlah 1,2 miliar saham yang setelah reverse stock akan menjadi 300 juta saham, yang setara 46,75%. 

Saham kelas B berjumlah 1,36 miliar saham yang setelah reverse stock akan menjadi  341,6 juta saham, yang setara 53,25%. Sehingga, total saham yang semula berjumlah 2,56 miliar saham, hanya akan menjadi 641,6 juta saham.

Manajemen Mitra Investindo menyatakan rencana reverse stock ini untuk memperbaiki harga saham secara teoritis dan mengembalikan jumlah saham yang beredar pada jumlah yang realistis dengan nilai perseroan.

“Ini juga untuk mengantisipasi tindakan aksi korporasi perseroan selanjutnya,” ungkap manajemen perseroan. 

Perseroan akan menggelar RUPS Luar Biasa pada 24 Maret untuk meminta restu pemegang saham terkait rencana ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper